Ngrembel Asri

Wisata Murah Meriah di Ngrembel Asri Gunung Pati Semarang

Wisata Murah Meriah di Ngrembel Asri Gunung Pati Semarang
5 (100%) 1 vote

Jika ingin mengunjungi one stop entertainment bersama keluarga, tempat wisata Ngrembel Asri di Gunung Pati ini bisa jadi pilihan berlibur di Semarang.

Taman Bermain Anak di Semarang

Area main pasir dan panjat-panjatan untuk anak

Tempat wisata yang letaknya di Jalan Raya Manyaran Gunung Pati KM 10 ini awalnya adalah rumah makan menu ikan air tawar dengan konsep pemancingan.

Pengunjung rumah makan dipersilakan duduk di saung-saung yang letaknya diantara empang. Jika hari libur atau weekend, Ngrembel padat pengunjung jadi sebaiknya kita memesan dulu makanan lewat telpon agar begitu sampai kita bisa menyantap makanan tanpa menunggu lama.

Menu makanan yang tersedia adalah berbagai jenis masakan ikan seperti ikan gurame, nila, kakap dan lainnya. Minuman pun cukup beragam mulai dari es the hingga jus nuah dan es buah. Selain rumah makan, banyak fasilitas yang disediakan Ngrembel Asri.

Taman Bermain Anak di Semarang

Memberi makan rusa aktivitas mengasyikkan untuk anak

Diantaranya ada kebun binatang mini yang mengasyikkan. Koleksi binatangnya cukup beragam antara lain rusa, monyet, kuda, landak, marmut, berbagai jenis ular, biawak. Ada jadwal memberi makan ular yang mengajak pengunjung untuk menyaksikannya. Disana, Kita juga bisa memberi makan rusa, monyet dan ikan dengan makanan yang disediakan pengelola.

Selain melihat binatang, banyak permainan lain misalnya permainan bola raksasa yang terapung di air, motor ATV, naik kuda poni, main flying fox, hingga berenang di kolam renang. Ada pula kolam terapi ikan. Dimana pengunjung memasukkan kaki ke kolam dan dipatuk oleh ikan-ikan kecil. Konon, bermanfaat untuk menyembuhkan beberapa penyakit kulit.

Untuk masuk Ngrembel Asri, tidak dipungut bayaran alias gratis. Kolam renang adalah wahana andalan Ngrembel. Untuk masuk ke kolam renang ang disebut Taman Dino hanya membayar sebesar Rp.10.000. ada tiga kolam renang yang asyik dan bersih.

Kolam Renang Anak di Semarang

Kolam dangkal dengan arena bermain anak

Satu kolam renang anak dilengkapi dengan ember tumpah yang seru untuk anak-anak. Satu kolam renang lagi, yang juga untuk anak dilengkapi arena permainan dari plastic yang mengasyikkan. Anak-anak main air sambil main perosotan di kolam. Sambil mengawasi anak main dan berenang, kitq bisa makan dan bersantai di salah satu saung yang berjajar rapi mengelilingi kolam renang.

Lelah main air, anak-anak bisa menikmati arena main pasir. Kini, di area main pasir dibangun semacam rumah-rumahan dari kayu yang lebih luas dan menantang. Anak-anak bisa main perosotan, panjat dinding dan banyak lagi aktivitas asyik lainnya.

Kegiatan asyik lainnya adalah lomba menangkap ikan untuk anak-anak. Ikan dilepaskan oleh pengelola di kolam renang, anak-anak berebutan menangkapnya. Yang berhasil mendapat ikan, boleh membawanya pulang. Sungguh liburan yang asyik dan murah-meriah di Semarang.

(Visited 17,748 times, 15 visits today)


About

Penulis serial Anak Kos Dodol. Bercita-cita melanglang buana dari menulis.


'Wisata Murah Meriah di Ngrembel Asri Gunung Pati Semarang' have 1 comment

  1. June 3, 2016 @ 12:37 pm herman tri setiawan

    Selain itu ada yang lain tidak untuk permainan nya ?

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool