Kafe Wedangan D’Museum

5 Rekomendasi Tempat Buka Puasa di Semarang

Total
3
Shares

Hellosemar, bulan Ramadan telah tiba. Banyak hal-hal seru yang biasanya dilakukan saat bulan Ramadan ya.

Kalau buat saya sih, paling seru kalau sedang ngabuburit dan berbuka puasa bersama atau bukber.

Oh iya, biasanya kalian suka berbuka puasa dimana? Di rumah saja atau di luar bersama teman-teman?

Kalau saya sih sebenarnya lebih suka berbuka puasa di rumah. Tapi kadang ajakan teman-teman untuk buka bersama di luar datang silih berganti, ya.

Mulai dari teman-teman sekantor, teman satu komunitas, hingga teman-teman arisan. Sayang juga kalau dilewatkan.

Eh, kalian juga bisa loh, buka puasa bersama teman-teman kalian di luar.

Bingung nyari tempatnya?

Nggak usah bingung. Ada beberapa tempat buka puasa di Semarang yang bisa menjadi pilihan favorit dan rekomendasi untuk bukber, nih.

1. Resto Nglaras Rasa

Resto Nglaras Rasa

Resto Nglaras Rasa merupakan salah resto yang cukup legendaris loh di kota Semarang karena sudah ada sejak tahun 1965.

Selain di jalan MH. Thamrin, resto Nglaras Rasa juga ada di jalan MT. Haryono dan Ungaran.

Resto Nglaras Rasa sendiri berdiri pertama kali di jalan MH. Thamrin. Menu makanan yang tersedia di resto Nglaras Rasa ini rata-rata adalah masakan khas Jawa.

Perlu kalian ketahui, di resto ini juga ada paket “all you can eat” loh. Jadi kalian bisa makan sepuasnya hanya dengan membayar harga yang sudah ditentukan. Nggak mahal kok.

2. Warung Mbah Jingkrak

Warung Mbah Jingkrak

Bagi kalian yang suka makanan bercitarasa pedas, Warung Mbah Jingkrak ini bisa jadi pilihan. Liat aja di depan warungnya ada gambar nenek-nenek yang jejingkrakan.

Katanya sih itu karena si nenek kepedesan jadi langsung jingkrak-jingkak begitu, deh. Warung Mbah Jingkrak ini menyediakan menu masakan Jawa.

Bayangin aja, ada kurang lebih 103 menu yang tersedia setiap harinya di Warung Mbah Jingkrak. Puas-puasin tuh milih makanannya.

Ada beberapa menu andalan yang bisa kalian coba, seperti Pitik Rambut Setan, Tempe Jingkrak, Sambal Iblis, Teri Buto Ijo, Daging Genderuwo hingga Ayam Masak Cabai.

Wuiih, dari namanya aja sudah unik ya. Meski kebanyakan makanannya bercitarasa pedas tapi perut kalian nggak akan mulas-mulas, kok.

Harga yang ditawarkan juga terjangkau untuk ukuran kantong kita.

3. Delman Resto

Delman Resto

Bagi kalian yang menyukai suasana resto atau tempat makan yang nyaman dengan nuansa alam, kalian bisa pilih untuk berbuka puasa di Delman Resto.

Lokasi tempat buka puasa di Semarang ini dekat dengan kuil Sam Poo Kong, nggak begitu jauh dari pusat kota.

Delman Resto ini terdiri dari beberapa bagian. Ada ruangan yang biasa digunakan untuk acara resmi ada juga yang berbentuk gazebo-gazebo yang bisa dipilih untuk santai.

Kalo kalian ingin lebih santai sih, pilih di gazebo aja.

Menu-menu favorit yang biasanya dipilih pengunjung Delman Resto diantaranya Ayam Kendil, Iga Asap, Udang Pasir Mas, Brokoli Daging dan Pecel Goreng.

Sedangkan minumannya ada Es Bidadari, Es Tape Ketan hingga beberapa minuman tradisional Jawa seperti teh poci dan jahe hangat.

Nah, bisa dipilih tuh untuk menu buka puasa kalian. Pasti seger banget.

4. Kedai Beringin

Kedai Beringin

Kalau kalian ingin menikmati buka puasa dengan makanan khas seperti Chinese Food, Kedai Beringin ini bisa jadi alternatif.

Tapi ingat ya, untuk berbuka puasa di Kedai Beringin ini kalian harus datang lebih awal. Hari-hari biasa saja pengunjung banyak yang antri, apalagi menjelang buka puasa.

Meski untuk bisa makan, kalian kadang harus antri tapi untuk pelayanannya cukup cepat kok.

Sebenarnya di tempat buka puasa di Semarang yang satu ini juga tersedia menu masakan khas Indonesia seperti Nasi Langgi, Nasi Berkat, Nasi Beringin, Nasi Opor, Gado-gado dan sebagainya.

Sedangkan untuk menu Chinese Food, kalian bisa memilih Nasi Ayam Hainan, Sapo Tahu, Kwetiaw, Siaomay, Cap Cay Seafood, Pangsit Goreng dan beberapa makanan khas oriental lainnya.

5. Kafe Wedangan D’Museum

Kafe Wedangan D’Museum

Kafe Wedangan D’Museum ini berlokasi di Museum Mandala Bhakti yang berada persis di depan Lawang Sewu. Kafe ini buka mulai pukul 17.30-23.30 WIB setiap harinya.

Pas banget nih bukanya di jam-jam berbuka puasa. Jadi kalau kalian ingin buka puasa di Kafe Wedangan D’Museum, datang aja lebih awal supaya bisa dapat tempat duduk. Hehe

Kafe Wedangan ini menyajikan menu ala warung kucingan.

Ada berbagai pilihan nasi kucing dengan berbagai macam lauk sebagai pelengkapnya seperti Nasi Teri, Nasi Kering Tempe, Nasi Telur, Nasi Rica-rica, Sate Telur Puyuh, Sate Usus, Bakso, Gorengan dan sebagainya.

Sedangkan untuk minuman kalian bisa menikmati Wedang Jahe, Kopi Susu, Wedang Uwuh dan Teh Tape.

Makan di Kafe Wedangan D’Museum ini nggak bakal menguras isi dompet kalian kok. Eh, kecuali kalau kalian mau nraktir tetangga sekampung ya.

Nah, kalian jadi tahu kan dimana tempat buka puasa di Semarang yang bisa jadi alternatif untuk buka bersama.

Supaya buka puasa kalian lancar, nggak ada salahnya kalian booking tempat dulu untuk menghindari hal-hal yang nggak diinginkan seperti nggak kebagian tempat duduk.

Bisa juga dengan datang lebih awal ke tempat yang sudah ditentukan. Baca Juga: 7 Tempat Favorit Ngabuburit di Semarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like