Wisata Gratis di Venice

5 Tempat Wisata Gratis di Venice (ITALIA)

Total
1
Shares

Banyak anggapan bahwa berlibur di Eropa akan selalu mahal, nyatanya banyak yang tak tahu bahwa tak selamanya jalan-jalan harus masuk ke dalam sebuah wahana yang mahal. Satu kota di Eropa yang menawarkan tempat-tempat gratis untuk dinikmati adalah Venice.

Tak hanya cantik, Venice menawarkan tempat-tempat bersejarah dan menawan bagi yang hobi memotret.

Abaikan dulu tempat-tempat berbiaya masuk mahal, kini kalian bisa menikmati atraksi murah bahkan gratis di kota Venice, Italia. Yuk simak tempat-tempat keren ini!

‘Golden Hour’ di Piazza San Marco

Piazza San Marco

Salah satu ruang publik terbesar di dunia. Piazza San Marco sendiri merupakan tempat pelarian favorit bagi para backpacker yang muak dengan kafe-kafe mahal di Italia.

Jangan terkejut jika ketika Anda berkunjung tempat ini ramai oleh para wisatawan karena memang tempat ini begitu menawan.

Gedung berarsitektur klasik khas Italia ditambah puluhan hingga ratusan burung dara berterbangan membuat pemandangan di sore hari menjadi sangat syahdu.

Suasana di sini pun mampu merenggangkan otot-otot yang pegal setelah seharian berjalan-jalan.

Berhubung banyaknya burung dara, konon katanya melebihi jumlah para wisatawan yang datang ke sana, maka berhati-hatilah jika tau-tau ada sesuatu yang jatuh ke pakaian Anda.

Yap, waspada akan kejatuhan kotoran burung yang sering berseliweran. Setidaknya sediakan tissue basah.

Basilica di San Marco

Basilica di San Marco

Berjalan-jalan di Italia pasti Anda akan dimanjakan oleh bangunan klasik yang indah. Mungkin Anda bisa sampai tak percaya bahwa umur bangunan-bangunan ini sudah berabad-abad.

Satu lagi bangunan yang sayang jika tak ditengok yaitu Basilica di San Marco. Gereja klasik ini berwarna putih dengan aksen-aksen keemasan.

Terdapat lima kubah yang merupakan pengaruh dari gaya arsitektur Byzantine. Tak hanya di luar, keindahan interior Basilica di San Marco juga sangat spektakuler, dengan mosaik emas yang menyala-nyala pada pukul 11.30 – 12.30 di siang hari.

Jika Anda seorang gamers, pasti sudah tak asing dengan Basilica di San Marco karena bangunan ini pernah muncul dalam game Assasin’s Creed 2 loh.

Grand Canal, Venice, Italia.

Grand Canal, Venice, Italia

Apalah artinya Venice tanpa berjalan-jalan ke Grand Canal. Tempat ini juga merupakan ikon kota Venice, setidaknya di sinilah tempat paling dicari oleh para turis untuk berfoto.

Jika dilihat dari udara, bentuk Grand Canal menyerupai huruf S, sangat unik! Pemandangan sungai yang dipagari gedung-gedung klasik membuat pemandangan di sore hari semakin romantis, apalagi jika bersama kekasih.

Cara terbaik untuk melihat kanal ini adalah dengan naik waterbus no.1 dari stasiun di dekat San Marco.

Sambil menikmati Grand Canal dengan waterbus, Anda juga akan melewati jembatan-jemabatan yang telah dibangun dari abad 12 dan 18. Pasti sangat klasik dan bersejarah!

Jembatan-Jembatan

Rialto Bridge

Tak hanya Grand Canal, jembatan di Venice juga sangat ikonik dan otentik. Sebut saja Ponte degli Scalzi, Rialto bridge, dan Ponte dell’Accademia yang dibuat dari kayu, merupakan jembatan paling menawan di Venice.

Bagi teman-teman yang hobi fotografi, pasti memotret jembatan di Venice akan menjadi spot paling disukai.

Kerennya desain jembatan ditambah dengan sibuknya aktivitas di kanal membuat jembatan-jembatan di Venice memiliki pesonanya tersendiri.

Rialto merupakan jembatan yang paling dicari oleh wisatawan. Merupakan jembatan untuk pejalan kaki yang menghubungkan antar tepi Grand Canal sejak tahun 1591.

Rialto Marketplace

Pasar Rialto

Bosan dengan mall? Kini saatnya Anda pergi ke pasar tradisional. Berbeda dengan pasar tradisional di Indonesia, Venice menawarkan pasar tradisional yang apik.

Pasar Rialto merupakan pasar di mana warga lokal Venice memberi barang keperluan sehari-hari terutama makanan.

Pasar ini tutup pada siang hari jadi Anda harus berangkat pagi untuk bisa merasakan hiruk pikuk kesibukan pasar.

Temukan juga beragam jenis buah, sayuran, seafood, dan beragam cemilan di sini. Pastinya tempat ini sangat menarik bagi kalian yang senang untuk bisa bercengkrama dengan warga lokal.

BACA JUGA:

1 comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
N Seoul Tower

Serunya Liburan Di Korea Selatan

Siapa yang tak suka dengan rekreasi. Waktu liburan merupakan waktu yang sangat dinanti-nantikan oleh setiap orang. Karena pada saat itulah mereka dapat sejenak melupakan kesibukan akibat aktivitas mereka sehari-hari dan…
Selengkapnya