6 Stadion Terbaik dan Termegah di Inggris

Total
1
Shares

Ingin merasakan langsung bagaimana suasana pertandingan sepakbola bergengsi digelar di stadion megah?

Kalian yang maniak sepakbola pastinya tahu kalau tempat yang harus didatangi adalah Inggris. Di sanalah, event bergengsi digelar, yaitu Liga Primer Inggris.

Pasti tahu donk kalau Liga Primer Inggris adalah kompetisi sepakbola terbaik di dunia. Klub terkenal sekelas Liverpool, Manchester United, Arsenal, Chelsea ikut serta menyemarakkan pertandingan.

Dan di stadion inilah mereka bertarung penuh sportifitas. Bagi kalian tak akan ada kesempatan kedua untuk bisa merasakan suasana pertandingan secara langsung, penuh pekikan semangat mendukung klub favorit masing-masing.

Atau hanya ingin melihat kemegahan stadion yang mewah, semua dapat kalian dapatkan di Inggris.

1. Wembley Stadium

Wembley stadium

Pertandingan penting sering digelar di stadion ini, seperti FA Cup dan Football League. Berlokasi di Wembley Par London, Wembley Stadium sampai saat ini dioperasikan oleh Wembley National Stadium Limited.

Saking besarnya stadion, hingga, mampu menampung 90.000 penonton. Pantas saja, Wembley menyandang predikat stadion terbesar di Inggris sekaligus kedua di Eropa.

2. Old Trafford

 Old Trafford
Siapa penggemar Manchester United unjuk jari? Yakin semua tahu stadion yang satu ini. Ya, Old Trafford adalah markas dari klub Manchester United yang menyandang stadion terbesar kedua setelah Wembley.

Jika ingin mengunjunginya, Old Trafford berada di daerah Greater Manchester. Istimewanya, stadion ini punya tempat duduk eksklusif bagi penonton VIP.

Keren! Bagi yang ingin merasakan kelas VIP, pesan tempat di tribun Sir Alex Ferguson Stand. Banyak kursi yang tersedia, mencapai 26.000 kursi.

Fasilitas VIP ini menyediakan executive boxes, hospitality suites dan restoran untuk memanjakan penontonnya.

3. Emirates Stadium

Emirates Stadium

Stadion terbesar ketiga setelah Wambley dan Old Trafford adalah Emirates Stadium. Stadion yang menjadi kandang Arsenal ini mampu memuat 60.361 kursi dengan fasilitas kelas atas.

Selain menonton pertandingan, pengunjung juga dapat melihat kemegahan bangunannya. Ada replika meriam yang menggambarkan Arsenal dengan julukan “gudang peluru”.

Sentuhan seni tak luput menghiasi stadion dengan adanya mural raksasa bergambar para pemain legendaris dan juga typography 3 dimensi bertuliskan “Arsenal”.

4. Etihad Stadium

Etihad Stadium

Dalam sejarah pembangunannya, dahulu stadion ini bernama City of Manchester Stadium. Dikarenakan pihak klub membuat perjanjian kontrak dengan perusahaan penerbangan Etihad Airways, di tahun 2011 nama stadion diubah menjadi Etihad Stadium.

Jika belum pernah berkunjung ke tempat ini, jangan kaget karena mereka sudah mempunyai fasilitas canggih.

Kecanggihan ini dapat kalian lihat saat masuk ke pintu stadion. Mereka menggunakan contactless smart card untuk para pengunjung.

Dengan sistem ini, 1.200 pengunjung dapat masuk hanya dalam waktu satu menit. Wow!! Karena kecanggihannya juga, stadion ini kerap menjadi favorit band dunia menggelar konsernya.

Sebut saja Muse, Bon Jovi, Coldplay, dan Oasis menjadi langganannya.

5. Anfield Stadium

Anfield Stadium

Walaupun tak sebesar Wambley, tapi Anfield juga dikenal sebagai stadion terbesar ketujuh dengan kapasitas tempat duduk lebih dari 45.000.

Dari empat tribun, satu tribun bernama Main Stand dikenal yang paling tua.

Walaupun begitu, tribun ini sangat istimewa karena dibaliknya terdapat ruang ganti pemain dan tempat penonton VIP.

Stadion milik klub Liverpool ini juga mempunyai tradisi khas menyentuh plakat bertuliskan “This Is Anfield” yang konon katanya dipercaya memberikan kekuatan bagi para pemain.

6. Stamford Bridge

Stamford Bridge

Rumah klub Chelsea ini terletak di Fulham London, SW6 1HS, The Bridge. Stamford Bridge menjadi stadion terbesar kedelapan di Liga Primer Inggris.

Uniknya, Stadion ini tak hanya dimanfaatkan untuk bermain sepakbola baik Liga Primer Inggris atau pertandingan internasional, tapi juga untuk bermain cricket, rugby union, speedway, greyhound racing, baseball.

Wah ternyata banyak juga fungsinya ya.

Kunjungi Juga:

0 comments
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
N Seoul Tower

Serunya Liburan Di Korea Selatan

Siapa yang tak suka dengan rekreasi. Waktu liburan merupakan waktu yang sangat dinanti-nantikan oleh setiap orang. Karena pada saat itulah mereka dapat sejenak melupakan kesibukan akibat aktivitas mereka sehari-hari dan…
Selengkapnya