Air terjun niagara

10 Air Terjun Terindah di Amerika, Mau Berkunjung?

Total
1
Shares

Air terjun selalu memberikan pemandangan tersendiri. Air yang jatuh deras, percikan yang sesekali membuat basah sekelilingnya, dan pelangi yang kadang muncul, itulah keindahan yang tidak dapat kita nikmati di tempat lain.

Walau untuk mencapai tempat itu harus diperlukan banyak perjuangan, akan terbayar jika sudah sampai di sana.

Keringat yang mengucur, lambat laun akan diobati dengan tetesan air segar. Kita juga dapat melihat air terjun megah dengan ketinggian berapa ratus meter.

Jika berencana liburan ke air terjun, datanglah ke Amerika Serikat. Di Amerika Serikat, kalian dapat menemui banyak air terjun indah, seperti dibawah ini:

1. Air Terjun Palouse

Air Terjun Palouse

Hampir 200 kaki, air terjun Palouse turun deras ke sisi jurang menuju Sungai Palouse. Pada bulan Februari 2014, ditetapkan sebagai air terjun resmi negara bagian Washington.

2. Air Terjun Niagara

Air terjun niagara

Niagara adalah air terjun besar yang berada di garis perbatasan internasional antara negara bagian Amerika Serikat, New York dengan provinsi Kanada, Ontario.

Niagara sendiri terdiri dari tiga air terjun. Ketiga air terjun tersebut adalah Horseshoe, air terjun Amerika dan Bridal Veil yang ukurannya lebih kecil dari yang lainnya.

3. Grand Falls

Grand falls

Dengan tinggi 185 kaki, Grand Falls dikenal sebagai air terjun cokelat karena airnya yang berlumpur. Kalian dapat menemukannya di Painted Desert of Arizona.

4. Yosemite Falls

Yosemite Falls

Dengan ketinggian 2.425 meter, Yosemite Falls mendapatkan penghargaan sebagai air terjun tertinggi di Amerika Utara.

Air terjun ini dibagi menjadi tiga bagian: Yosemite bagian atas, Cascades Tengah, dan Hilir Yosemite.

Pastikan untuk merencanakan kunjungan setelah musim dingin dengan salju, kalian tak hanya akan melihat tetesan air, tapi juga butiran salju.

5. Sliding Rock

Sliding Rock

Sliding Rock yang berada di Pisgah National Forest adalah air terjun yang telah lama digunakan sebagai seluncuran alami oleh para wisatawan.

Bebatuan panjang dan lembut sepanjang 60 kaki ini berujung pada sebuah kolam dingin nan besar sedalam 6-7 kaki.

6. Air Terjun Manawaiopuna

Air Terjun Manawaiopuna

Air terjun ini terkenal berkat film dino klasik Jurassic Park. Sejak itu, Manawaiopuna tak sepi dari pengunjung. Air mengalir deras melalui lembah Hanapepe di Pulau Kauai.

7. Air Terjun Ruby

Air Terjun Ruby

Pernahkah kalian menyaksikan air terjun yang berada di bawah tanah? Uniknya, pemandangan luar biasa tersebut dapat kalian saksikan di kawasan Gunung Lookout, dekat kota Chattanooga, Tennessee, Amerika Serikat.

Air terjun bawah tanah sedalam 145 kaki ini meluncur secara vertikal di dalam Gunung Lookout.

8. Air Terjun Ramona

Air Terjun Ramona

Air Terjun Ramona menyerupai selubung renda yang menutupi batuan berlumut dari Mt. Hood. Jika ingin menyambangi air terjun ini, dapat dicapai dengan berjalan kaki melalui Trailhead.

9. Seven Falls

Seven Falls

Air terjun ternama di Colorado, Seven Falls menawarkan pengalaman menantang bagi yang ingin menyaksikannya.

Adalah serangkaian tujuh air terjun yang mengalir di Selatan Cheyenne Canyon, Colorado. Air terjun dengan ketinggian 181 meter ini menuruni tebing granit padat.

10. Havasu Falls

Havasu Falls

Havasu Falls diapit ngarai merah tandus dan rimbunan pohon hijau yang langsung jatuh ke tanah yang membentuk kolam.

Lokasinya berada di dalam komplek Taman Nasional Grand Canyon, tepatnya di tanah Suku Havasupai, Arizona, AS.

Kunjungi Juga:

1 comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
N Seoul Tower

Serunya Liburan Di Korea Selatan

Siapa yang tak suka dengan rekreasi. Waktu liburan merupakan waktu yang sangat dinanti-nantikan oleh setiap orang. Karena pada saat itulah mereka dapat sejenak melupakan kesibukan akibat aktivitas mereka sehari-hari dan…
Selengkapnya