Nikos bar n kitchen

10+ Cafe di Semarang yang Paling Asyik dan Hits

Total
0
Shares

Cafe di Semarang – Beberapa tahun belakangan ini, keberadaan cafe dan restoran semakin menjamur di Semarang.

Masing-masing berusaha memberikan sajian yang tak hanya nikmat di lidah dan di kantong tapi juga menampilkan keunikan yang membedakan dengan tempat makan sejenis yang menjamur di Semarang.

Maka, tak heran para pemilik kafe dan resto berlomba-lomba memberikan sajian khas untuk pengunjung.

Tak hanya dari segi makanan, tapi juga dari pelayanan serta desain interior kafe untuk menarik minat pengunjung.

Apalagi dengan tren sosial media terutama Instagram, dimana para Instagrammer hobi memposting foto-foto selfie mereka dengan latar belakang kafe yang cozy.

Juga tren memotret makanan sebelum disantap. Saat ini pelanggan tak hanya memilih kafe dengan rasa makanan yang nikmat tapi juga mesti Instagrammable.

Cafe di Semarang yang Hits

Berikut ini akan dibahas beberapa cafe asyik untuk nongkrong di Semarang, semoga bisa jadi referensi untuk hang out di Semarang ya

1. Strada Caffe

cafe di semarang Strada Caffe

Kafe ini beralamat di Jalan Mayjen S. Parman no 47 Semarang. Strada Caffe berada di tengah kota Semarang hingga mudah diakses dari mana saja.

Tempatnya tidak terlalu luas namun asyik untuk tempat nongkrong bersama teman-teman.

Apa keistimewaannya?

Strada Coffee menyediakan berbagai kopi Nusantara. Ada kopi Toraja, Gayo, Flores dan banyak lagi.

Jejeran toples raksasa berisi biji kopi dari berbagai daerah di Nusantara juga menjadi pemandangan unik di kafe ini.

Jangan tanya aromanya ya, hidung dimanjakan dengan aroma kopi yang sedang diracik di sini.

Selain tempat nongkrong, Strada Coffee & Cafe ini juga bisa menjadi tempat belajar tentang seluk-beluk kopi secara gratis lho.

Nama kegiatan rutin untuk belajar tentang kopi adalah AadC? Ada apa dengan Coffee?

Pemiliknya Mbak Fani adalah seorang barista yang kerap berlaga dalam kompetisi kopi. Bahkan beliau pernah menghadiri kompetisi barista kelas internasionl di Brazil lho.

Jadi bila mengikuti kelas AaDC Sobat Hello nanti bisa belajar langsung pada ahlinya.

Kunjungi: Strada Coffee, Cara Asyik Menikmati Kopi & Belajar Mengolah Kopi

2. My Kopi O!

My Kopi O

Kafe ini beralamat di Jalan Sisimangaraja, Candi Semarang. Tak jauh dari AKPOL Semarang nih Sobat Hello letaknya. Tempatnya cukup luas dan ada tempat nongrong outdoornya.

Asyik deh untuk hang out cantik bersama para sahabat. Menunya pun beragam tentu saja sajian utamanya kopi ya.

Mulai dari pilihan kopitiam seperti Nanyang Kopi O dan Nanyang kopi tarik. Nanyang kopi O mereka adalah auction winner specialty.

Ada juga pilihan kopi dingin seperti ice café latte dan ice latte with almond. Yummi! Pilihan kopi panas pun beragam.

Harga kopi mulai dari 18 ribu-34 ribu. Tagline mereka adalah Everything is favourite.

Menu yang asyik disana diantaranya roti prata with sausage, green tea kaya butter toast hingga nasi lemak beef rendang yang disajikan di piring besar yang mirip wajan hihihi.

3. Rustico Kitchen & Bar

Rustico Kitchen & Bar

Nah kalau tempat ini letaknya bersebelahan dengan Strada Caffee di Jalan S. Parman No 47 Semarang. Masih di bangunan ruko yang sama.

Untuk masuk ke tempat ini kita cukup naik lift ke lantai 4 di bagian belakang. Ada petunjuknya kok.

Cafe ini bukanya memang di sore hari sekitar pukul 17.00 dan andalannya adalah pizza ala Italia yang tipis dan crunchy.

Pizza ini dibakar pakai tungku lho bukan oven seperti kedai pizza lainnya. Dan tungku pizza seperti ini konon pertama dan masih satu-satunya di Semarang.

Desain kafenya juga asyik untuk menikmati Semarang di sore hari dari balik kaca jendela besar. Kita bisa menyaksikan atraksi bartender dan chef mengolah pizzanya.

Adonan pizza yang tipis meliuk tanpa sobek di tangan ahli chef Rustico Kitchen and Bar. Menu andalan mereka adalah supreme pizza, mushroom and salami pizza dan yang penyuka manis bisa memilih choco cheese banana pizza.

4. Nestcology Cafe

Nestcology Café
Sumber: mymagz.net

Berada di Kawasan Candi Semarang. Tepatnya di Jalan Tambora No. 5A Semarang. Desain interiornya cantik dan terkesan mewah.

Berada di bangunan berlantai dua, Nestcology Café ini menjadikan kumpul-kumpul bersama sahabat makin berkesan.

Sobat Hello bisa memilih menyantap makanan di lantai satu atau naik ke lantai dua. Di lantai dua ada pilihan untuk menikmati makan di area outdoor.

Kita bisa menikmati pemandangan asyik kawasan Candi. Terutama di malam hari dimana lampu-lampu kota nampak semarak dari ketinggian.

Menu andalannya diantaranya Cannoli Cheesecake, Ravioli di Crema, Baileys Pannacotta, Modernish Hamburger, Pesto di Pollo Pizza, Beef & Powder, Seared Salmon yang menggugah selera makan ya.

5. DU Cafe

du cafe semarang

DU Cafe ini berada di Jalan Durian Raya, Banyumanik, Semarang ini cukup digemari di kalangan anak muda di kota Semarang.

Di antara keunikan yang dimiliki oleh DU Cafe adalah konsepnya yang menggabungkan antara warung kopi, angkringan dan gallery.

Tempat yang unik ini menjadi salah satu spot foto favorit di Semarang. Di dalamnya terdapat mobil antik yang biasa sebagai background untuk foto-foto.

Di cafe ini, cocok sekali untuk datang berramai-ramai, kamu bisa memilih aneka menu yang disuguhkan oleh DU Cafe dengan harga kaki lima.

6. Nikos

cafe di semarang

Nikos adalah salah satu cafe baru di Semarang yang sedang hits saat ini. Cafe ini menyajikan konsep bar and kitchen.

Lokasinya berada di Jl. Singotoro No. 14, Jomblang – Candisari, Semarang. Soal menu, sebagaimana pada cafe umumnya, yang jelas ada banyak pilihan menu yang bisa kamu pilih.

Yang jelas tempat ini asyik banget buat nongkrong, sekedar ngumpul-ngumpul, reuni, dll. Nikos ini memiliki spot yang bagus untuk foto-foto karena tempatnya instagramable banget.

Ada beberapa ruangan yang bisa kamu pilih untuk mengambil spot foto, di dalam ada ruangan semi outdoor dengan pemandangan alam yang sejuk dan asri.

7. Hazelnut Resto & Coffee

hazelnut resto & cafe

Hazelnut Resto & Coffee adalah cafe dengan nuansa yang retro dan klasik. Cafe ini berada di lokasi yang cukup strategis, yaitu di Jl. Durian Raya.

Supaya lekas sampai, kamu cukup hidupkan saja GPS di ponselmu ke arah Jl. Durian Raya Semarang, pelan-pelan ya biar gak kebablasan.

Sebagaimana namanya, cafe ini menyediakan menu cafe dan restoran. Jadi kamu tidak hanya bisa ngopi di sini, tapi juga bisa sekalian mengisi perut di kala lapar melanda.

Selain menu, tentu yang tak kalah menarik adalah konsepnya. Saat kamu memasuki cafe ini, suasana retro langsung akan kamu rasakan.

Langsung ambil kamera, dan bersiap-siaplah untuk melakukan hobby kesukaanmu, silahkan jepret-jepret sepuasnya, hehe.

Tapi buat kamu yang nggak suka foto-foto nggak usah ya. Cukup nikmati saja suasana retsro n klasiknya. Agendakan ngumpul bareng temen-temen pasti lebih seru.

Cafe Murah di Semarang dengan Konsep yang Unik

Penggunaan box container sebagai bagian dari desain interior rumah mungkin sudah menjadi hal umum di negara-negara di Eropa.

Bagaimana dengan di Indonesia? Dan bagaimana jika konsep tersebut diterapkan dalam desain bangunan sebuah kafe?

Di kota Semarang sendiri kita bisa menemukan konsep unik tersebut pada beberapa kafe yang kini sedang populer di kalangan anak muda.

Box Container memiliki tantangan tersendiri ketika dijadikan sebagai desain interior, antara lain bahannya yang cenderung bikin suhu panas apalagi jika terpapar sinar matahari.

Namun, tentu saja hal tersebut bisa diatasi dengan berbagai cara tanpa harus mengurangi nilai estetika bangunan.

Nah berikut ini akan saya ulas 4 Cafe di Semarang yang menggunakan konsep box container sebagai desain bangunannya.

1. Clapper Cafe

Clapper Cafe
Sumber: arsitag.com

Clapper Movie Cafe ini berlokasi di Jalan Jati Raya, persis di samping Gedung Pertemuan Karina. Saat datang ke sana, interiornya sudah terlihat menarik.

Salah satu bagian dari kafe ini merupakan sebuah box container yang sudah tidak terpakai, dan dimanfaatkan sebagai ruangan indoor.

Sedangkan di bagian lainnya sedikit lebih terbuka dan terdapat layar untuk menonton film. Di sana kita juga bisa menemukan beberapa koleksi figur mini tokoh-tokoh terkenal dalam film seperti Star Wars.

Uniknya lagi, nama menu yang disajikan di Clapper Cafe ini semuanya berhubungan dengan film. Misalnya “Darth Vader Fried Oreo” yang merujuk pada salah satu tokoh dalam film Star Wars.

Atau menu minuman Fresh Milk bernama “Pamela Anderson”, yang merujuk pada salah satu pemeran serial Baywatch.

Hal tersebut menjadi keunikan tersendiri karena hampir setiap sudut di Clapper Cafe bernuansa film.

2. BlackBone Coffee and Bistro

cafe di semarang
Sumber: mymagz.net

BlackBone Coffee and Bistro berlokasi di Jalan Durian Raya Banyumanik. Di bagian indoor sangat yaitu dalam box containter terasa sangat nyaman dengan tata letak yang menarik.

Sementara itu di area outdoor telah disiapkan banyak kursi kayu serta ditambah dengan panggung kecil untuk live music.

Berbagai makanan ringan hingga berat bisa kamu nikmati di sini. Penggunaan box container di Black Bone Cafe ini terbilang cukup estetis dari segi arsitektur bahkan jauh dari kesan sempit, peti kemas ditata bersusun menjadi dua lantai untuk ruangan indoor.

3. Ibarbo Pasta & Pizza

Ibarbo Pasta & Pizza
Sumber: dotsemarang.com

Ibarbo merupakan sebuah kafe yang menyajikan berbagai menu pasta dan pizza lezat.

Berlokasi di Jalan Tirto Agung, Tembalang dan Jalan Veteran, Ibarbo menjadi salah satu tempat nongkrong di Semarang yang favorit untuk anak muda.

Di kedua cabangnya tersebut cafe ini menggunakan box container sebagai dasar bangunannya, namun box container tersebut digunakan sebagai area dapur dan kasir.

Sementara itu pengunjung bisa menikmati menu yang disajikan di sisi luar atau outdoor.

4. Loffle Pop Up Dessert

cafe di semarang

Loffle ini kafe yang khusus menyediakan menu dessert seperti ice cream, fruit salad, sandwich dan lain sebagainya.

Lokasinya sangat strategis di kawasan Tembalang yang kebanyakan warganya adalah mahasiswa.

Tidak perlu khawatir karena harga menu di Loffle berkisar belasan ribu saja, cukup bersahabat di kantong.

Loffle Cafe tepatnya berada di Jalan Tirto Agung, persis di depan Perumahan Graha Estetika.

Bangunannya terbuat dari box container bersusun setinggi 2 lantai dan terbuka, sehingga kita bisa menikmati lalu lintas dan pemandangan yang menarik terutama dari lantai 2.

Di sini juga disediakan berbagai permainan seperti uno, yang akan membuat kamu semakin betah berlama-lama nongkrong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like