Cologne kota parfume di Jerman

Cologne, Si Kota Parfum di Jerman

Total
0
Shares

Salah satu kota Jerman yang namanya bernuansa nama parfum adalah Cologne yang dibaca Köln. Maria Farina adalah orang yang pertama kali membuat parfum

Eau de Cologne. Di kota ini juga pusat dari parfum ternama 4711 berada. Asal mulanya, 4711 adalah nomor kantor dimana Eau de Cologne berpusat.

Wisatawan yang berkunjung ke gerai 4711 diperbolehkan membuat sendiri parfum dengan aroma yang mereka tentukan sendiri, dengan bantuan profesional yang bertugas di sana.

Dan seiring perkembangan waktu, kota ini semakin dikenal sebagai kota asal pembuat Eau de Cologne, semakin banyak juga toko-toko atau gerai-gerai yang menjual berbagai jenis parfum dengan wewangiannya sangat beragam.

Kota Koln

Koln kota jerman

Ikon lainnya dari kota ini adalah bangunan-bangunan yang megah berdiri menghiasi pemandangan sekitar kota ini sehingga membuat mata terpukau melihat keindahan arsitektur ratusan tahun yang lampau.

Sejarahnya, 80% lebih dari kota ini rusak akibat Perang Dunia ke II dan bangunan yang tersisa adalah Katedral Cologne yang merupakan Katedral terbesar di daratan Eropa. Katedral ini terdapat di tepi Sungai Rhine.

Jika Anda masuk ke dalam katedral ini, mata Anda akan dimanjakan dengan suasana di dalam bangunan yang menjulang tinggi dihiasi dengan kaca patri berselimutkan cahaya-cahaya yang indah.

Katedral ini bukan hanya gereja resmi di Cologne, tetapi juga menjadi salah satu gereja ziarah yang paling penting di seluruh Eropa.

Katedral Koln

Katedral Koln

Setelah puas berjalan-jalan mengelilingi Katedral Cologne, tempat wisata lainnya yang tak boleh ketinggalan adalah Museum Cokelat atau Schokolade Museum yang didirikan oleh Dr. Hans Imhoff.

Di dalam museum ini para pengunjung dapat mempelajari tentang sejarah cokelat, mulai dari cokelat Maya “minuman para dewa” sampai cokelat yang ada saat ini.

Pengunjung bisa berjalan-jalan di rumah kaca yang terdapat di museum ini, dengan dihiasi pemandangan dari pohon-pohon kakaonya, dan mencari tahu bagaimana biji kakao diproses menjadi cokelat.

Tiket masuk museum sekitar 8,5 euro (Rp.110.000), buka dari hari Selasa sampai Jumat mulai pukul 10:00-18:00 waktu setempat, sedangkan hari Sabtu dan Minggu buka mulai pukul 11:00-19:00 waktu setempat.

Selain itu museum ini juga membuka workshop untuk anak-anak yang berumur 8-12 tahun. Peserta diajarkan untuk membuat cokelat sendiri, hal ini untuk melatih kreativitas dari masing-masing anak.

Workshop ini berlangsung sekitar 2,5 jam. Diperlukan 28 Euro untuk dapat mengikuti workshop ini atau sekitar Rp. 364.000 ditambah dengan biaya tiket masuk.

Dan ada berbagai jenis workshop lainnya dengan harga yang berbeda-beda pula.

Museum Coklat

Museum Coklat Jerman

Tak kalah menariknya dengan Museum Cokelat, dan Katerdral Cologne. Pernahkan melihat sebuah tempat yang dipenuhi dengan ratusan gembok atau bahkan lebih? Jika belum, di sinilah Anda dapat menemukannya.

Berada di Jembatan Hohenzollern, jembatan yang berdekatan dengan Sungai Rhein. Ribuan gembok cinta ini berjejer di sini dan menjadi pemandangan serta daya tarik bagi pengunjung.

Tradisi ini sudah berlangsung dari tahun 2008, setiap pasangan yang memasang gembok cinta mereka di pagar dengan panjang 409 meter dipercayai akan mempunyai hubungan asmara yang langgeng. Setiap gembok terdapat nama pasangan yang sedang jatuh cinta.

Gembok Cinta

Gembok Cinta Jerman

Tradisi gembok cinta ini memang tidak hanya terdapat di Cologne, Jerman saja namun negara lain yang memiliki tradisi ini seperti Seoul atau Korea Selatan juga memiliki tradisi yang sama.

Tetapi perbedaannya adalah setiap pasangan yang menuliskan namanya hanya dituliskan/diukir di satu gembok saja yang mewakili satu pasangan.

Tidak hanya nama yang diukir, tanggal pernikahan atau hari jadi hubungan mereka bisa diukir di gembok ini.

Kunjungi Juga:

0 comments
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
N Seoul Tower

Serunya Liburan Di Korea Selatan

Siapa yang tak suka dengan rekreasi. Waktu liburan merupakan waktu yang sangat dinanti-nantikan oleh setiap orang. Karena pada saat itulah mereka dapat sejenak melupakan kesibukan akibat aktivitas mereka sehari-hari dan…
Selengkapnya