Pasar jodoh

Destinasi Liburan Paling Recommended Buat Para Jomblo

Total
1
Shares

Siapa sih yang ga suka liburan. Semuanya pasti suka, apalagi bisa berlibur dengan teman, keluarga atau bahkan dengan pasangan.

Nah bagi yang belum punya pasangan, kamu bisa pergi bareng teman-teman kamu atau keluarga ke tempat-tempat berikut ini.

Karena usut punya usut beberapa tempat ini cocok buat Sobat Hello yang masih single alias jomblo agar bisa mendapat pasangan.

1. Pasar Jodoh (Bulgaria)

Pasar jodoh

Di Bulgaria ada salah satu pasar yang unik bernama Pasar Jodoh. Terletak di desa mogila dekat Stara Zagora, pasar ini dikhususkan untuk membantu para jomblo agar menemukan jodohnya.

Pasar ini dibuka setiap hari sabtu pertama di pertengahan bulan maret.

Di Pasar Jodoh ini Sobat Hello akan melihat atraksi dari kumpulan muda-mudi yang berkumpul dan mengenakan pakaian terbaik mereka.

Hal tersebut dilakukan agar dapat menarik perhatian lawan jenisnya. Para gadis pun tak mau kalah, mereka menampilkan gaun terbaik disertai riasan wajah yang agak mencolok.

Sedangkan kaum pria mengenakan celana jeans hitam dengan kaos ketat yang memperlihatkan otot kekar mereka. Tak lupa dilengkapi dengan jaket kulit.

Pasar Jodoh ini di latarbelakangi dari tradisi kaum Kalaizy, di mana para anak gadis memiliki kesulitan bertemu dengan lawan jenis.

Hal tersebut diakbiatkan karena kaum Kalaizy beragama Kristen Ortodhoks yang sangat taat. Selain itu mereka hanya belajar dirumah dan berkomunikasipun hanya dapat dijalin lewat internet.

Maka dari itu Pasar Jodoh hadir sebagai tempat bagi mereka untuk menemukan pasangan.

2. Candi Borobudur (Indonesia)

Borobudur

Tempat pencarian jodoh selanjutnya buat para jomblo ada di Candi Borobudur, Jogjakarta.

Hampir dapat dipastikan bahwa tempat ini merupakan salah satu tempat yang harus dikunjungi kalau Sobat Hello berwisata ke kota Jogjakarta.

Karena selain bisa bisa berwisata alam tapi kamu juga sambil belajar tentang sejarah Candi Borobudur.

Tak hanya itu yang menjadi daya tarik dari tempat ini tetapi juga mitos yang beredar di kalangan masyarakat mengenai Candi Borobudur ini. Wah mitosnya apa ya?

Mitos yang paling terkenal adalah Kunti Bimo yang memiliki arti bahwa arca yang terdapat didalam stupa dapat mengabulkan permintaan siapa saja yang mampu menyentuhnya.

Pernah mendengar mitos seperti itu? Nah Stupa yang dimaksud mitos ini bukan semua stupa yang terdapat di kawasan Candi Borobudur.

Melainkan stupa yang berada di sebelah kanan pada teras lingkaran tingkat pertama.

Bagian yang disentuh pria dan wanitapun berbeda. Pria adalah posisi tangan atau mudra, sedangkan wanita pada telapak kaki arcanya.

Selain mitos arca tersebut, ada juga mitos Singa Urung yang menjadi sebutan untuk sepasang singa yang ada pada bagian kiri dan kanan ketika kita akan menaiki tangga di Candi Borobudur.

Mitosnya adalah ketika ada sepasang kekasih yang lewat diantara kedua arca tersebut hubungannya tidak akan sampai pada jenjang pernikahan. Jangan sampai terjadi ya Sobat Hello.

3. Kuil Imado (Jepang)

Kuil imado

Kuil Imado ini terletak dibagian utara Asakusa Tokyo, Jepang. Konon katanya banyak pria dan wanita Jepang yang masih jomblo mencari jodoh di kuil ini.

Pertama, peserta yang ingin ikut acar ini harus memanjatkan doa dengan cara menundukkan kepala dan menepuk tangan mereka kemudian masuk ke dalam sebuah ruangan di kuil tersebut.

Nah,di tempat inilah mereka saling menemukan pasangan yang dianggap cocok. Awalnya sih banyak peserta yang malu-malu untuk memulai obrolan, tapi seiring berjalannya waktu mereka mulai terbiasa melakukan percakapan.

Banyak juga dari mereka yang kemudian bertukar nomor ponsel. Meski demikian pihak pengelola kuil tidak mengetahui dengan pasti berapa banyak pasangan yang sukses hingga kepelaminan melalui acara tersebut.

Kuil imado juga terkenal sebagai awal guci keberuntungan yang biasa disebut manakeneko serta peristirahatan terakhir orang samurai terkenal yaitu Souji Okita.

4. Kuil Kiyomizudera (Jepang)

Kuil Kiyomizudera

Masih di Negeri Sakura, Sobat Hello bisa mengunjungi kuil Kiyomizudera di Kyoto Jepang, Namun yang satu ini terbilang unik karena konon disebutkan bahwa kuil ini bisa mendapatkan jodoh.

Kuil ini merupakan salah satu kuil populer bagi masyarakat jepang. Bangunan yang berada tepat di lereng gunung ini ditopang oleh kayu dengan tinggi sekitar 13 meter.

Atap yang berbentuk khas terbuat dari kayu cemara dan dilengkapi dengan patung dewi kasih sayang yang ada diruangan utama kuil.

Dari halaman utama kuil ini pengunjung bisa menikmati pemandangan kota Kyoto yang sangat indah.

Tidak hanya itu, Sobat Hello juga bisa menikmati indahnya matahari terbenam yang sangat menawan seakan menambah suasana romantic di kuil Kyoto.

Terdapat sebuah air terjun di Kuil Kiyomizudera yang ramai dikunjungi wisatawan.

Wisatawan sengaja membawa botol air minuman untuk mengambil air yang konon, air terjun dari tiga aliran sungai ini dapat memberikan kesehatan dan kesuksesan.

Menariknya lagi dibawah kuil kiyomizudera ada sebuah bangunan yang dinamakan Cisusenca yang digunakan khusus berdoa bagi orang yang mencari jodoh.

Untuk merealisasikannya, pengunjung akan melakukan ritual yang unik dimana mereka diminta untuk berjalan sendiri melewati dua batu dengan mata tertutup.

Jika kita bisa melewati kedua batu tersebut, maka kita akan mendapatkan jodoh dengan cara masing masing.

Tapi jika kita mengalami kesulitan melewati batu itu artinya kita membutuhkan bantuan orang lain untuk menemukan pasangan hidup.

Cukup mengeluarkan biaya 300 yen atau sekitar Rp 33.000 untuk dewasa dan 200 yen atau Rp 22.000 untuk pelajar.

Sobat Hello sudah bisa menikmati wisata yang ada dikuil yang buka setiap hari mulai pukul enam pagi hingga enam sore.

Selain itu, banyak beberapa barang yang dijual seperti jimat, dupa untuk beribadah maupun kertas keberuntungan.

5. Air Mancur Trevi (Italia)

Trevi Italia

Setelah Jepang, kita beralih ke Italia. Di Italia terdapat sebuah air mancur yang bernama Trevi Fontain.

Dari sekian banyak air mancur di italia, Trevi Fountain merupakan salah satu air mancur terkenal di dunia.

Desain yang artistik ini dibuat oleh arsitek terkenal asal italia yaitu Nicholas salvi yang telah merancang Tre0vi Fountain di tahun 1732.

Yang membuat air terjun ini spesial adalah siapa saja yang melempar koin akan diberi keberuntungan, namun tergantung jumlah koin.

Misalnya kalau melempar satu koin, konon ia akan bisa kembali ke roma. Lalu jika bisa melempar dua koin maka ia akan menemukan cinta.

Mitos yang satu ini cocok untuk wisatawan jomblo yang sedang mencari cinta. Sedangkan barang siapa yang melempar 3 koin maka ia akan segera menikah.

Namun pengunjung tidak boleh sembarangan melempar karena ada aturan khusus yang harus diikuti.

Aturannya, Pengunjung harus melempar dengan tangan kanan melalui bahu kiri. Mudah bukan?

Sobat Hello boleh percaya atau tidak dengan mitos-mitos mengenai tempat wisata tersebut.

Terlepas dari itu semua, tidak ada salahnya kita coba mengunjungi destinasi tersebut untuk sekedar liburan bersama teman-teman maupun keluarga.

BACA JUGA:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
N Seoul Tower

Serunya Liburan Di Korea Selatan

Siapa yang tak suka dengan rekreasi. Waktu liburan merupakan waktu yang sangat dinanti-nantikan oleh setiap orang. Karena pada saat itulah mereka dapat sejenak melupakan kesibukan akibat aktivitas mereka sehari-hari dan…
Selengkapnya