du cafe semarang

DU Cafe Semarang, Paduan Konsep Angkringan, Warung Kopi, dan Galeri

Total
0
Shares

Wisata kuliner yang dulunya hanya menjadi kegiatan mencicipi cita rasa makanan kini mulai bergeser maknanya.

Suasana tempat makan kini juga menjadi pertimbangan untuk berwisata kuliner ria.

Hal ini dijawab oleh beberapa tempat makan di Semarang yang mengusung berbagai konsep kreatif untuk memanjakan para pelanggannya.

Salah satunya yang memadukan konsep Angkringan, Warung Kopi dan Galeri ini adalah DU Cafe.

Kafe yang berlokasi di Jalan Durian Raya, Banyumanik, Semarang ini cukup digemari di kalangan anak muda di kota Semarang.

Apalagi lokasinya di Banyumanik yang dekat dengan berbagai sekolah menengah dan universitas. Sehingga terjangkau oleh pelajar dan mahasiswa.

Lokasinya dekat dengan jalan keluar tol banyumanik, tinggal belok ke kiri ke arah Jalan Durian. DU Cafe berada di sisi kanan jalan.

DU Cafe Semarang

Begitu masuk di DU Cafe, di sisi kiri kita langsung melihat galeri yang cukup luas berisi mobil-mobil antik. Seperti Mini Cooper, Mercy, Renault, Chevrolet dan merk-merk klasik lainnya, wow!

Suasananya didukung dengan properti lain seperti piringan hitam besar, kotak telepon jadul, hingga motor Harley Davidson lawas.

Galerinya sangat cocok buat kamu yang hobi selfie, sembari menanti makanan datang kamu bisa berfoto ria bersama teman-teman di sini.

Tidak jarang pula Galeri mobil di DU Cafe ini dimanfaatkan fotografer sebagai objek untuk diabadikan.

du cafe semarang

DU Cafe ini memiliki daya tampung hingga 240 orang. Jadi kalau ada teman-teman komunitas tertentu yang ingin nongkrong sambil berfoto-foto bisa singgah di sini.” Kata Andri Raharja pemilik DU Cafe yang ketika itu diliput oleh media Tribun Jateng.

Di sisi kanan terdapat gerobak yang berisi menu-menu angkringan seperti nasi kucing dengan lauk teri, pedho, ayam rica, bakmi, dan lain sebagainya.

Ditambah gorengan, sate, tahu tempe dan berbagai minuman ala angkringan seperti wedang jahe, susu hangat, teh dan kopi.

Wedang tradisional pun disediakan di sini seperti bandrek, wedang secang, bajigur, sekoteng, hingga wedang ronde dengan kisaran harga Rp 5.000 s.d. Rp 10.000 saja.

Unik kan, bisa menikmati makanan ala angkringan pinggir jalan, namun dengan nuansa elegan dikelilingi mobil-mobil klasik.

Nah di samping itu kita juga bisa memesan makanan tradisional Indonesia seperti aneka penyet (ayam, tempe, lele, udang, bakso, terong), dan indomie level.

Dengan kisaran harga Rp 10.000 s.d. Rp 15.000 saja. Untuk makanan lainnya terdapat western food seperti tenderloin steak, breef crispy, chicken grill, dan burger.

Tersedia juga spageti, pasta, lasagna dan macaroni schotel dengan kisaran harga Rp18.000 s.d. Rp30.000.

du cafe semarang

Nah apabila kamu datang beramai-ramai. Kamu bisa pesan makanan ringan seperti french fries, karage, nugget, chicken basket, singkong crispy, banana ball, dan lain sebagainya. Dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp12.000an saja.

Untuk menu-menu ala carte bisa dinikmati mulai pukul 12.00 siang, sedangkan angkringannya sendiri tersedia mulai pukul 17.00 setiap harinya.

DU Cafe melayani pelanggannya hingga pukul 24.00. Jadi kalau kamu tiba-tiba merasa lapar tengah malam atau sekedar ingin mencari tempat nongkrong di Semarang. DU Cafe bisa menjadi pilihan paling tepat.

DU Cafe terdiri dari bagian ruangan Galeri, ruang indoor dan outdoor. Semuanya terhubung dan dapat menikmati fasilitas live music yang disediakan setiap hari. Tidak perlu sungkan pula jika kita ingin berkaraoke ria di sana.

DU Cafe ini juga memanjakan pelanggannya dengan layar proyektor yang rutin menayangkan film-film box office.

Sembari makan atau bersantai kita bisa menikmati tayangan film yang ada. Untuk outdoor space di DU Cafe suasananya begitu syahdu.

Dengan penerangan yang sedikit redup, rumput segar dan pemandangan langit membuat quality time kamu bersama teman-teman atau keluarga menjadi makin menyenangkan.

Kunjungi Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like