Dusun Bambu Bandung

Dusun Bambu Lembang Bandung: Harga Tiket & Info Sebelum Berkunjung

Total
0
Shares

Berwisata ke Dusun Bambu Lembang Bandung bisa menjadi pilihan rekreasi bersama keluarga, terutama dengan pamornya sebagai wisata alam terbaik di Bandung.

Dengan banyaknya pilihan permainan dan edukasi menarik lainnya, sangat cocok untuk anda yang ingin memberikan edukasi dini pada anak-anak.

Berikut ulasan mengenai lokasi, rute, harga tiket masuk dan daya tariknya.

Harga Tiket Masuk Dusun Bambu Bandung

Dusun Bambu Bandung
Sumber: jejakpiknik.com

Pada hari biasa pengunjung akan dipungut biaya sebesar Rp. 25.000,-  untuk per satu orangnya, dan harga ini berlaku untuk anak berusia 5 tahun keatas.

Sedangkan pada hari libur biasanya harga tiket akan melonjak dua kali lipat berkisar Rp. 50.000,- per orangnya.

Tentunya denga kisaran harga tersebut bisa dibilang cukup murah, pengunjung bisa menikmati banyak sekali fasilitas bermain.

Sedangkan untuk biaya parkir di lokasi wisata ini, kisaran harganya pun bisa dibilang cukup murah bagi semua kalangan masyarakat.

Biasanya kisaran harga parkir yang dipungut dari pengunjung berkisar mulai dari 10.000 rupiah hingga 30.000 rupiah, yang mana semua ini bergantung dari jenis dan besarnya kendaraan yang anda gunakan.

Namun dengan harganya yang murah, penting bagi anda untuk memperhatikan beberapa hal penting lainnya.

Salah satu hal utama adalah jarak tempuh ke lokasi, biasanya pada musim libur panjang jarak temph bisa bertambah tiga kali lipat, hal ini mengharuskan anda untuk mengantisipasinya, dengan berangkat lebih awal lagi.

Lokasi dan Rute Dusun Bambu Bandung

rute dusun bambu lembang

Dusun bambu Bandung berada di daerah dataran tinggi di bagian Barat, tepatnya berlokasi di kaki Gunung Burangrang Jalan Kolonel Masturi KM 11, Kecamatan Lembang.

Untuk mencapai lokasi wisata ini, akan ada beberapa rute alternatif yang bisa anda jadikan pilihan untuk mengunjunginya, yang mana beberapa rute ini memiliki jarak tempuh yang berbed-beda.

Untuk pilihan yang pertama bagi anda yang berkendara dari arah Bandung, anda bisa melewati Jalan Sersan Bajuri dan terus menyusuri jalan tersebut hingga sampai di Jalan Kolonel Masturi.

Terus lanjut hingga anda beremu Universitas Advent, setelah itu anda berbelok kanan ke arah Curug Cimahi dan bertemu gapura lalu masuk, dalam 500 meter anda akan sampai ke tujuan.

Sedangkan dalam rute yang kedua, dikhususkan untuk anda yang berkendara dari Cimahi dan sekitarnya, anda bisa melewati Jalan Jenderal Sudirman, lalu berbelok ke Jalan Kolonel Masturi sebelah alun-alun.

Teruslah melaju sejauh 11 KM ke arah Curug Cimahi, 300 Meter dari sana ada gapura disebelah kanan, setelah berbelok 500 meter dari sana anda akan sampai di tujuan.

Daya Tarik Dusun Bambu Bandung

Wisata Alam Edukasi

Dusun Bambu Bandung
Sumber: travelspromo.com

Seperti yang kita ketahui, sudah banyak wisata alam yang disuguhkan oleh pemerintah Kota dan Kabupaten Bandung.

Namun di tempat wisata yang kali ini anda akan menikmati sensasi yang jauh berbeda dari lokasi lannya.

Dengan bertemakan edupark, wisata ini menyuguhkan pengnjungnya untuk bisa berinteraksi langsung dengan hewan jinak yang berada di tempat.

Beberapa pengunjung bisa berinteraksi secara langsung, seperti contohnya memberi makan kelinci yang banyak bertebaran di beberapa spot.

Selain itu anda juga bisa menikmati serunya berkuda di area wisata fauna, yang bisa memberikan pengalaman berharga bagi para pengunjungnya, terutama untuk memberikan edukasi dini bagi anak-anak.

Selain daripada itu dengan banyaknya kolam ikan yang dipenuhi oleh beragam jenis ikan, anak-anak hingga orang dewasa akan dipersilahkan untuk memberi makan.

Bahkan banyak dari mereka yang bisa menyentuhnya, disanaada juga hewan lainnya seperti marmut, hamster dan sebagainya yang bisa anda ajak untuk berinteraksi.

Sentuhan Tradisional

Dusun Bambu Bandung

Dengan memiliki beberapa sentuhan unik, arena wisata yang satu ini berusaha untuk memberikan nuansa tradisional bagi para pengunjungnya.

Hal ini akan sangat cocok untuk anda yang datang jauh dari kota untuk menikmati keindahan alam. Dan berinteraksi dengan fauna disana dengan suasana tradisional yang melekat di wisata ini.

Selain daripada arena bermain yang bertemakan tradisional, anak-anak anda akan disuguhkan dengan beberapa perkenalan dari permainan jaman dahulu.

Seperti halnya bermain congkak, enggrang, dan lain sebagainya, yang bisa dijadikan sebagai jenis wisata edukasi dini dan membuat budaya parahiyangan tetap mampu berdiri.

Bahkan anda bisa merasakan suasana tradisional ini, tidak hanya pada beberapa jenis permainannya saja.

Biasanya para pengunjung bisa merasakan berbagai sentuhan tradisional dari beberapa spot, yang dijadikan sebagai tempat beristirahat.

Dimulai dari banyaknya saung tradisional, dan juga beberapa bangunan khas Sunda lainnya.

Menjadi Tempat Wisata di Lembang yang Hits

Dusun Bambu Bandung
Sumber: diyontour.com

Meski terbilang baru, keberadaan lokasi wisata ini telah banyak dikenal tidak hanya di daerah Bandung saja, namun namanya sudah terkenal di beberapa lokasi di Indonesia.

Hal ini bisa dilihat dari banyaknya jumlah pengunjung yang berasal dari luar kota. Bahkan luar pulau itu sendiri, tak jarang juga kita bisa banyak menemukan turis asing yang berlibur di lokasi ini.

Dengan semakin banyaknya jumlah pengunjung yang datang, mampu menaikan ekonomi rakyat baik di Kota maupun Kabupaten Bandung itu sendiri.

Bahkan pengunjung tidak akan pernah dibuat bosan untuk berkunjung yang ke sekian kalinya, karena lokasinya yang masih asri dan berada di alam bebas.

Sehingga hal ini menjadi alasan utama mengapa beberapa turis terus berdatangan.

Bahkan dengan mengunjungi lokasi wisata yang satu ini, anda bisa mempelajari bagaimana dan apasajakah budaya atau ciri khas dari daerah tataran Sunda.

Banyak orang berfikir jika bermain atau berwisata di tempat bertemakan alam dibandung merupakan hal yang biasa. Dan semuanya memang biasa saja, namun tidak dengan situs wisata yang satu ini.

Harga yang Terjangkau

wisata lembang hits

Seperti yang kita ketahui, kemampuan ekonomi dari masyarakat di Indonesia memang cukup beragam dan tidak semua orang memiliki kemampuan ekonomi yang sama.

Hal ini membuat pemerintah untuk terus berusaha meningkatkan beberapa lokasi wisata dengan harga murah.

Lokasi ini menjadi salah satu tempat yang tercipta, dari kerjasama antara pemerintah dengan warga setempat.

Dengan menyesuaikan harga untuk mematok harga yang cukup murah untuk bisa diakses oleh beberapa orang. Hal ini mampu meningkatkan frekuensi pengunjung di setiap tahunnya yang diyakini terus meningkat.

Jika anda merupakan salah satu penggemar dari lokasi wisata yang satu ini, maka anda tidak perlu khawatir lagi untuk memikirkan budget.

Diyakini bahwa pemerintah Bandung itu sendiri tidak akan menaikan harga tiket masuk dalam waktu dekat ini.

Dilihat dari banyaknya jumlah pengunjung yang mampu membayar dengan kisaran harga, yang telah diberikan oleh pemerintah setempat.

Sehingga anda bisa terus berkunjung ke lokasi wisata yag satu ini kapanpun dan saat apapun.

Menjadi Tempat Wisata Keluarga yang Asik

wisata lembang Bandung
Sumber: pagipegi.com

Berwisata bersama keluarga terkadang menjadi budaya yang melekat dikalangan masyarakat Indonesia.

Selain bisa membawa suasana hangat, hal ini mampu mendekatkan jalinan kasih antara keluarga itu sendiri.

Untuk memilih tempat wisata yang cocok memang akan sedikit sulit, biasanya akan ada banyak pertimbangan yang dilakukan oleh masyarakat itu sendiri.

Sebagai salah satu solusi yang tepat, berkunjung ke lokasi yang satu ini berasama keluarga bisa membantu anda untuk menjalin kedekatan.

Selain tempat dan jenis wisatanya yang banyak, anda bisa mendapatkan spot untuk berkumpul keluarga yang banyak di lokasi ini.

Bahkan dengan harga yang bisa dibilang cukup murah untuk dijangkau oleh semua kalangan masyarakat.

Disana akan ada banyak saung atau gubuk tradisional yang ukurannya cukup luas, sehingga anda dan keluarga bisa beristirahat dengan tenang.

Sambilan berbincang anda akan disuguhkan oleh indahnya susasana tradisional dengan banyaknya pepohonan yang indah dan asri. Yang memanjakan mata anda dan membuat suasana menjadi lebih tenang dan hangat.

Banyak sekali keluarga yang memilih untuk membawa anak mereka untuk bermain kesini. Yang mana jika orang tua melakukan aktifitas berkumpul bersama, sang anak akan diberian tempat yang membuat mereka betah tanpa bosan.

Akan ada banyak jenis area bermain, yang bisa anak anda lakukan terutama untuk menambah wawasan.

Cocok Sebagai Wisata Kuliner

wisata kuliner lembang Bandung

Tidak perlu bingung tentang bagaimana cara memenuhi kebutuhan utama anda dan keluarga, saat bermain di lokasi ini yang terbilang cukup luas.

Penting untuk anda ketahui bahwa dilokasi wisata yang satu ini, anda bisa memanjakan perut anda yang lapar.

Setelah lelah berjalan dan beraktifitas bersama keluarga tercinta di beberapa restoran nyaman dan menu makanan yang nikmat.

Dengan daya tariknya yang indah, akan sangat sulit rasanya jika anda menerima kenyataan bahwa anda belum pernah mencoba mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

Saran kami jika anda ingin berkunjung di hari libur, maka curilah waktu keberangkatan lebih awal agar terhindar dari kemacetan.

Dan tidak ada salahnya jika anda memilih untuk berkunjung ke lokasi wisata yang satu ini.

2 comments
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like