Gunung Titlis

Fakta Menarik di Balik Keindahan Mount Titlis Swiss

Total
1
Shares

Di Swiss terdapat sebuah gunung yang memiliki ketinggian hingga 3.000 meter dan suhunya bisa mencapai 0 derajat Celcius, adalah Mount Titlis.

Mount Titlis ini tepatnya berada di kota Engelberg. Karena jaraknya yang bisa dikatakan dekat dengan beberapa kota yang ada di Swiss, Mount Titlis ini menjadi salah satu destinasi tujuan favorit para wisatawan saat berkunjung ke Eropa pada akhir tahun.

Di area Mount Titlis ini kita bisa melihat langsung putihnya salju dan juga kita bisa puas bermain ski.

Tapi, sebelum kalian bertemu langsung dengan Mount Titlis, berikut fakta-fakta menarik yang perlu kalian tahu tentang Mount Titlis:

1. Memiliki Salju Abadi

Salju Abadi Gunung Titlis
titlis.ch

Terletak di atas garis salju membuat kondisi salju di Mount Titlis menjadi hampir selalu ada atau bisa dibilang salju di puncak Mount Titlis ini adalah salju abadi. Saat musim panas pun salju di gunung ini tetap ada.

2. Cable Car Pertama di Dunia

Cable Car Gunung Titlis
dailymail.co.uk

Serunya menuju puncak Mount Titlis dengan cable car. Untuk bisa sampai ke puncak Mount Titlis kita tidak perlu repot untuk mendakinya dulu.

Di sana sudah disediakan fasilitas cable car yang akan siap membawa kita menuju puncak Mount Titlis.

Kita akan melihat pemandangan yang super indah dari cable car. Cable car di Mount Titlis ini juga merupakan cable car pertama di dunia.

3. Bar Tertinggi di Eropa

Bar Tertinggi Gunung Titlis
titlis.ch

Menikmati keindahan Gunung Titlis Swiss dari Ofen Bar.

Ada yang unik di puncak Mount Titlis, dimana tepat di area puncak gunung ini terdapat sebuah bar yang katanya menjadi bar tertinggi di Eropa bernama Ofen Bar.

Ofen Bar cocok untuk kita singgahi saat kita diserang rasa lapar atau sekedar untuk menghangatkan tubuh dari dinginnya suhu di Mount Titlis.

4. Terdapat Gua Es

Gua Es Gunung Titlis
titlis.ch

Saat kita menuju puncak Gunung Titlis Swiss ini dengan Cable car, kita akan disambut oleh sebuah gua es atau yang disebut dengan Glacier Cave.

Suhu udara di Gua Es ini bisa mencapai hingga minus 1,5 derajat Celcius. Gua es di area Mount Titlis mempunyai panjang sekitar 150 meter dan terletak pada 20 meter di bawah permukaan es.

Kunjungi Juga:

0 comments
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like