Festival Australia

Bergabung Merasakan Keseruan 5 Festival Tahunan Negara Australia

Total
1
Shares

Berminat untuk berlibur ke Australia? Jangan lupa untuk memantau festival apa saja yang akan berlangsung! Selain mengintip kehidupan perkotaan di sana dan bertemu koala serta kanguru.

Ada baiknya jika sobat hello juga berburu acara-acara seru seperti Vivid Sydney, Darwin Festival, Tropfest Australia, dan masih banyak lagi. Sebelum menandai kalender, yuk simak 5 festival yang akan berlangsung di Australia ini!

VIVID SYDNEY

VIVID SYDNEY
traveltriangel.com

Festival yang satu ini memang yang paling dinanti. Siapa yang tak menyukai permainan laser dan lampu warna-warni yang bercerita di seluruh penjuru kota?

Festival ini berlangsung dari tanggal 24 Mei hingga 10 Juni. Kota Sydney yang biasanya sudah hidup akan semakin hidup dengan berbagai macam pertunjukkan seru dan juga pameran atau instalasi seni.

Selain pertunjukan laser dan lampu-lampu, sobat hello juga bisa menemui pertunjukan kembang api di berbagai lokasi. Jangan lupa cek jadwal lengkapnya di website resminya untuk berbagai pertunjukan yang akan digelar. vividsydney.com

DARWIN FESTIVAL

DARWIN FESTIVAL
hunterandbligh.com

Banyak yang bertanya, ada apa sih di Darwin? Selain taman nasionalnya dan buaya air tawar, kota Darwin juga terkenal akan Darwin Festival yang telah berlangsung dari tahun 1977.

Awal mula diadakannya festival seni dan musik di Darwin ini adalah untuk merayakan bangkitnya kota Darwin setelah hancur diterjang badai Tracy pada tiga tahun sebelumnya.

Festival yang berlangsung selama 2 minggu ini melibatkan partisipan dari berbagai macam kalangan. Ada yang mempertontonkan teater, lawak, konser, film, sampai seminar.

Sobat hello bisa menikmati festival ini secara gratis, walau beberapa ada yang dikenakan biaya. Acara ini berlangsung dari tanggal 7-24 Agustus.

Berhubung acara ini diadakan di berbagai lokasi, ada baiknya sobat hello melihat langsung informasi lengkapnya di website resminya, darwinfestival.org.au.

TROPFEST AUSTRALIA

TROPFEST AUSTRALIA
filmfreeway.com

Kembali ke Sydney, sobat hello bisa mengikuti serunya berburu pemutaran film pendek. Soalnya kali ini kota Sydney akan disulap menjadi tempat penyelenggaraan festival film pendek terbesar di dunia.

Sebelumnya semua orang bisa mendaftarkan film pendeknya namun bagi Anda yang lebih suka menikmati film pendek, yuk buruan catet tanggalnya.

Festival Tropfest ini akan berlangsung pada 7 Desember. Selain bisa menikmati film, sobat hello juga bisa menyicipi kuliner dan berdendang bersama live music yang disajikan.

WOODFORD FOLK FESTIVAL

WOODFORD FOLK FESTIVAL
abc.net

Masih ada waktu panjang untuk mempersiapkan trip ke festival ini. Sambil menikmati pergantian tahun di Australia, ada baiknya sobat hello datang ke sebuah kota kecil bernama Woodford.

Ada apa disana? Apa lagi kalau bukan Woodford Folk Festival. Acara tahunan ini disebut-sebut melibatkan lebih dari 2000 seniman dari seluruh dunia.

Berjoget dan berdendang bersama musik asik, menyaksikan teater jalanan, dan menikmati karya seni lainnya merupakan hal-hal seru yang bisa dinikmati disini.

Pastinya datang ke festival ini adalah cara unik bagi Anda untuk menikmati penghujung tahun atau pergantian tahun.

FALLS FESTIVAL

FALLS FESTIVAL
thebrag.com

Sama seperti Woodford Folk Festival, acara ini juga berlangsung pada penghujung hingga pergatian tahun. Falls Festival merupakan acaranya para pecinta seni dan musik.

Tak ketinggalan pemandangan yang spektakuler akan melengkapi keseruan festival ini. Sobat hello cukup bertolak ke Marion Bay di pesisir timur Tasmania.

Bagi Anda yang berjiwa muda dan mencintai dunia musik maka inilah tempatnya. Akan ada musik akustik, stand up comedy, sampai pertunjukan kabaret.

Ingin mencoba suatu hal yang beda, cobalah pelatihan sirkus kilat yang bisa ditemukan di Falls Festival. Untuk info lebih lanjut bisa mengakses situs resminya di fallsfestival.com.au

Liburan akan terasa berkesan jika sobat hello bisa menikmati suasana kota dan bergabung bersama warga lokal dalam keseruan sebuah festival. Mungkin ini bisa disebut sebagai menyelam minum air, kan? Jadi, yuk rencanakan liburan ke Australia.

BACA JUGA:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
N Seoul Tower

Serunya Liburan Di Korea Selatan

Siapa yang tak suka dengan rekreasi. Waktu liburan merupakan waktu yang sangat dinanti-nantikan oleh setiap orang. Karena pada saat itulah mereka dapat sejenak melupakan kesibukan akibat aktivitas mereka sehari-hari dan…
Selengkapnya