pemandangan dari puncak goa rong

Goa Rong View dan Pemandangan Rawa Pening dari Puncak

Total
1
Shares

Ketika kamu Liburan di Semarang dari arah solo atau sebaliknya, selepas keluar dari jalan tol bawen dan sebelum melewati Jembatan tuntang, pasti penasaran dengan sebuah gazebo putih di atas bukit di kiri jalan.

Iya gak? Iya aja dah.

Tempat syahdu ini dinamakan Goa Rong, Lokasinya berada di kawasan Wisata Tlogo, Tuntang, Kabupaten Semarang, sekitar 2 km dari jembatan tuntang.

Kemarin saya datang sudah agak sore dan sedikit mendung. Walaupun mendung, semangat tidak surut, karena ketika memasuki kawasan wisata langsung disambut oleh pepohonan yang perdu, udara yang sejuk serta pemandangan perkebunan karet yang membentang luas.

Saya makin penasaran untuk segera menaiki tanjakan aspal dari pintu gerbang menuju obyek wisata Goa Rong.

Lokasi Goa Rong

Lokasi Goa Rong View

Goanya Goa Rong, Tlogo, Tuntang, letaknya berada di Tengah tengah perbukitan, yakinlah bahwa goa ini benar benar ada.

Lalu, di mana Lokasi dari Goa Rong ini?”. Goa Rong ini berada di tengah perbukitan, kamu bisa mengunjunginya dengan melewati beberapa jalan. Di antara jalan yang bisa kamu lalui adalah jalan buatan di sisi utara bangunan gazebo utama.

Hati-hatilah saat melewatinya karena jalannya licin dan menurun curam, berkelok dan hanya memiliki luas 1 meter.

Apabila ingin yang lebih aman, kamu bisa lewat jalan aspal di tengah perjalanan nanti setelah pos penjagaan.

Harga Tiket & Jalur Menuju Puncak

harga tiket goa rong

Tiketnya cukup terjangkau, Rp3000 untuk hari biasa dan Rp5000 untuk hari Sabtu dan Minggu. Dari Pos Karcis, Kamu bisa memilih melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki supaya lebih greget, atau berkendara untuk menuju Goa Rong.

Jalan kaki saja, Gak capek kok, karena rasa letih bakal terobati seketika saat melihat sekeliling jalan dipenuhi pepohonan dan pemandangan hijau birunya daratan yang membentang di wilayah Kabupaten Semarang.

Spot paling menarik di Gazebo Goa Rong, anda bakal tahan berlama lama menikmati Landscape rawa pening di sini

Setelah sampai di puncak dan parkir di tempat yang aman, kamu bisa melepas lelah di beberapa gazibu yang sudah di sediakan. Duduk santai berdua di kursi berpasangan atau bermain di wahana yang sudah disediakan.

Pemandangan dari Puncak Gunung Rong

pemandangan dari puncak goa rong
Sumber: turtransjawa.id

Di Gazibu utamanya, kamu bisa memandang dengan jelas bentangan rawa pening yang dikelilingi Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, Gunung Ungaran dan bukit bukit lainnya.

Saya kira di tempat ini kamu akan betah untuk berlama-lama sambil asyik selfie dan foto dengan latar belakang rawa pening.

Salah satu yang spesial dari Gua Rong ini, kamu bisa melihat matahari terbit dan tenggelam dengan sudut pandang yang sangat jelas sambil bersantai di gazibu sembari menikmati kopi tlogo, jus atau jajanan ringan untuk cemilan.

Kalau bahasa anak mudanya “Sungguh syahduw dan romantis”. maka dari itu banyak pasangan yang menikmati sore di sini.

Mushola dengan Pemandangan suasana Rawa pening dan birunya pegunungan yang luas

Satu lagi yang spesial adalah, ada mushola tembus pandang di bawah gazibu utama yang langsung menghadap ke pemandangan Rawa pening. bisa bayangkan sendiri kan? Semoga makin khusyuk ya.

Kunjungi Juga:

1 comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like