Top Selfie Pinusan

10+ Top Selfie Pinusan di Hutan Pinus Kragilan Magelang

Total
0
Shares

Liburan kali ini, kamu mau ke mana? Ikut saya aja yuk, ke Hutan Pinus Kragilan Magelang. Seperti namanya, tempat ini memang hutan, tepatnya sebuah hutan pinus.

Beberapa tahun belakangan, tempat ini sedang menjadi wisata yang hits di Magelang. Sebutan lain bagi hutan pinus ini adalah “Top Selfie Kragilan” atau “Top Selfie Pinusan Kragilan”.

Tanpa saya artikan tentunya kamu sudah paham kan dengan maksudnya. Top Selfie, itu artinya tempat ini adalah spot yang top, bagus dan instagramable buat foto-foto, kamu banget kan 😉

Alamat & Rute Menuju Lokasi

Alamat Hutan Pinus Kragilan ini ada di Area Hutan Pogalan, Pakis, Magelang. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa lihat GMap di bawah ini. Ikuti petunjuknya secara otomatis:

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Hutan Pinus Kragilan
Rombongan Mama Muda dari Kendal 😉

Sebelumnya, perlu kamu ketahui masalah harga tiket ini. Jadi, di tempat ini ada hutan pinus dan lokasi wisata hutan pinus (masuk lokasi).

Untuk ke hutan pinus sendiri gratis tanpa ada biaya. Namun untuk masuk ke lokasi hutan (Yang menjadi objek wisata) akan dikenakan biaya.

Berikut adalah rinciannya:

KATEGORI HARGA
Tiket Masuk Lokasi : Rp 12,5 RB
Naik Spot Foto : Rp 5 RB
Jasa Foto : Rp 2,5 RB
Parkir Motor : Rp 3 RB
Parkir Mobil : Rp 10 RB
Jam Buka : 07.00 – 17.00 WIB

Note:

  • Di tempat ini ada banyak jenis spot foto. Setiap menggunakan 1 spot foto kamu akan dikenakan biaya Rp 5 RB.
  • Jika kamu datang rombongan dan ingin foto bersama secara rame-rame, tanpa ada yang menjadi korban jadi fotografer, kamu bisa menggunakan jasa tukang foto. Biaya yang dikenakan adalah Rp 2.500 perfoto.
  • Harga bisa berubah sewaktu-sewaktu.

Top Selfie Pinusan Kragilan

Namanya saja Top Selfie, pasti top untuk selfie-selfie. Di sini ada banyak sekali spot foto yang bagus dan menarik untuk foto-foto.

Biasanya, Top Selfie Pinusan Kragilan ini biasa digunakan sebagai lokasi Prewedding, tapi karena prewedding gak boleh, kita nanti pascawedding aja ya, hehe.

Berikut adalah beberapa spot foto yang ada:

1. Hammock

Ini merupakan salah satu spot foto yang paling laris digunakan untuk foto-foto oleh para pengunjung. Kamu juga boleh kalau mau.

Hammock adalah gantungan kain slendang warna-warni yang bersusun tingkat pada pohon pinus. Untuk berfoto di spot ini, kamu dan teman-teman bisa mengisi di setiap glantungan slendang yang ada.

Dengan pose dan gaya sesukamu, senarsis dan sealay yang kamu mau. Pak fotografer siap menjepret kamu sepuasnya. Asyik kan.

2. Sepeda Gantung

Sepeda Layang Coban Rais
Sepeda Gantung Coban Rais, dari tempatrekreasi.id

Selain di Lodge Maribaya Bandung dan Coban Rais Malang, di Top Selfie Pinusan ini juga ada sepeda gantung loh.

Meskipun digantung tetaplah ia sepeda, yang tetap harus dikayuh untuk bisa jalan. Tapi tenang, ada pengamannya kok. Kamu berani coba? Silahkan dicoba.

Oh ya, biar gaya fotonya nggak itu-itu aja, baca ini dulu deh: Tips Membuat Foto yang Instagramable Saat Traveling

3. Ayunan

Ayunan kragilan
Ayunan Bersayap, Foto: wowhii.com

Ayunan di sini ada 2 jenis, yaitu ayunan bersayap dan ayunan tak bersayap. Ayunan tak bersayap sebagaimana ayunan-ayunan pada umumnya.

Sedangkan ayunan bersayap terdapat tambahan sayap di sisi kanan dan kiri ayunannya. Sehingga membuat orang yang duduk di ayunan ini seperti bersayap.

4. Kursi Santai

Hutan Pinus Kragilan
Kursi Santai, Foto: nyero.id

Meskipun namanya kursi santai. Tapi bukan untuk ngopi-ngopi ya. Ini spot untuk selfie atau foto-foto. Kursinya melayang tapi bukan di atas awan.

Karena posisinya melayang serta dengan background hutan pinus yang indah. Kamu cocok banget selfie-selfie atau foto-foto di sini.

5. Spot Panggung

Jadilah layaknya artis di spot panggung ini. Kamu bebas menari dan bernyanyi layaknya artis, tapi jangan salahkan kalau kamu dianggap gila, hehe.

Spot panggung ini bukan untuk konser, tapi hanya sekedar spot untuk foto. Spot ini termasuk yang banyak digunakan juga oleh para pengunjung.

Kamu mau coba? Silahkan, tapi jangan menari dan bernyanyi ya 😉

6. Monas Bambu

Hutan Pinus Kragilan

Monas juga ada di sini. Tapi beda dengan yang di Jakarta. Ini adalah monas bambu, kamu bisa memilih lokasi ini untuk foto-foto jika belum berkesempatan foto di monas yang asli di Jakarta.

Monas bambu ini ada di sebuah panggung bambu. Bangunannya memiliki tiga tingkatan dengan bentuk yang mengerucut.

7. Garden Of Love

Top Selfie Pinusan
Garden Of Love, Foto: A. Mahfudzoh

Mungkin ini adalah tempat yang paling romantis di sini. Tapi tidak direkomendasikan untuk foto bersama pacar. Lebih baik foto sendiri atau bareng rame-rame sama temen.

Kenapa?

Takutnya kalo sama pacar, setelah foto kalian putus, gak bisa move on gara-gara lihat foto kenangan ini ;- ) . Lebih baik foto setelah menikah, foto pascawedding. 😉

8. Rumah Kayu

rumah kayu
Sumber: wowhii.com

Selain Omah Kayu di hutan pinus Songgon, di hutan pinus kragilan ini juga ada rumah kayu yang disediakan sebagai spot foto para pengunjung.

Rumahnya minimalis banget, ukurannya hanya kisaran 2X2 meter saja. Karena memang bukan untuk penginapan, tapi hanya sekedar sebagai objek foto dan pemanis saja.

Di sisi terasnya, ada meja dan kursi dari kayu yang tertata untuk santai-santai. Kamu juga bisa berfoto-foto di meja kursi itu. Instagramable kok.

9. Jembatan Gantung

jembatan gantung kragilan
Sumber: serat.id

Salah satu spot yang cukup menarik di Top Selfie Pinusan ini adalah jembatan gantung. Yaitu jembatan kayu yang dirangkai dengan tali menggantung di antara pepohonan.

Jembatan ini banyak menghubungkan antar spot yang ada di hutan pinusan ini, meski tidak menghubungkan semua spot.

Jembatan kayu ini juga cukup layak kamu jadikan spot yang menarik untuk mengambil gambar dan berfoto-foto.

Selain jembatan gantung di atas, ada juga jembatan gantung seperti berikut:

Sumber: instagram.com/annayongta/

Biar gaya fotonya makin keren, cobain tips gaya foto yang bagus ini Tips Membuat Foto yang Instagramable Saat Traveling.

10. Spot Love

Spot Love Pinusan

Spot Love ini lokasinya berada di sisi dari jembatan gantung di atas. Spot Love dengan background hutan pinus yang membentang hijau menjadikan spot ini menjadi salah satu yang banyak diminati oleh para pengunjung.

Kamu berminat, silahkan dicoba. Jomblo juga boleh kok foto-foto di spot ini. Hehe

11. Kursi Gantung

Kursi gantung top selfie pinusan
Sumber: pikstagram.org

Kursi gantung ini couple, kamu bisa duduk santai bersama pasangan halalmu di sini. Kalau jomblo sendiri juga bisa, atau bersama kawan.

Jika dilihat dari jauh, kursi gantung ini sekilas mirip anting. Bentuknya unik dan lucu. Akan lebih menarik lagi kalau kamu duduk manis di kursi ini, he.

Selamat berlibur dan selamat berselfie ria. Semoga kunjungannya menyenangkan.

Kunjungi Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like