ikan bakar khas Jepang

Ikan Bakar Khas Jepang yang Begitu Lezat

Sobat Hello Ingin mencoba Masakan Jepang yang dimasak dengan cara unik?

Berati kalian harus mencoba untuk mencicipi masakan jepang dengan berbahan baku ikan yang dimasak dengan cara khas nelayan pulau Hokkaido, Jepang, bernama “robata” yang umurnya sudah berabad-abad.

Jika Kalian Sedang Tour Jepang pastinya akan sangat mudah menemukan tempat atau restaurant yang menghidangkan masakan ini.

Masakan ini Mirip seperti barbeque namun dengan teknik masak yang berbeda, robata adalah cara memanggang lambat dengan arang panas di atas lubang pasir.

Dibakar dengan Cara Robata

Robata grillButuh 30 menit untuk menunggu ikan matang dengan cara robata. biasanya di dalam restaurant macam ini sedikit unik. disetiap meja ada wadah untuk memanggang dikelilingi oleh pasir.

Pada bagian Tengah ada arang membara yang menyerupai api unggun. Lalu Ikan ikan itu ditusukkan pada batang logam dan ditancapkan mengelilingi arang tersebut.

Kenapa Harus menggunakan pasir? karena pasir sengaja dipakai untuk mencerminkan tradisi nelayan di hokaido, dan juga karena merefleksikan panas sehingga matangnya merata.

Untuk membumbui ikan yang dimasak dengan teknik robata cukup mudah. Ikan yang sudah bersih ditusukkan pada sebatang logam tajam dan panjang, lalu permukaan badan ikan itu disayat menyilang membentuk huruf “X”.

Ikan Bakar Jepang Siap Saji

Ikan Bakar Khas JepangKemudian, diolesi sake khusus masakan. Setelah itu, ditaburi sautee salt. Sirip-sirip ikan tersebut ditegakkan lalu ditambahkan garam agar makin sedap.

Apabila Ikan yang dimasak di arang tersebut perlahan berubah kecokelatan seperti warna ikan bakar, berati ikan siap untuk disantap.

Kunjungi Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like