kebun raya bogor

Wisata Kebun Raya Bogor dan 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan

Total
1
Shares

Kebun Raya Bogor yang tidak pernah sepi pengunjung. Saat waktu libur telah tiba, semakin populer namanya.

Apalagi sejak media sosial mulai berkembang aktivitas nitizen yang sedang berada di Kebun Raya Bogor dapat dengan mudah diketahui secara luas.

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan kalian saat berkunjung ke sana. Karena berwisata ke salah satu hutan kota yang luasnya mencapai 87 hektare ini tidak ada habisnya.

Mulai dari cafe tempat nongkrong asik bersama teman atau taman dan kolamnya yang menawan.

Sebagai informasi, kalian akan menemukan banyak spot foto menarik untuk dibagikan kepada teman melalui social media, loh!

Lalu, apa saja sih yang biasanya kamu lakukan saat berada di Kebun Raya Bogor, Sobat Hello? Yuk, simak penjelasan di bawah ini!

1. OLAHRAGA

kebun raya bogor
Sumber: momokiro.com

Siapa sih yang tidak suka saat berada di alam terbuka? Di kelilingi dengan pepohonan rindang, udara yang sejuk dan taman yang tertata dengan rapi?

Tentu kalian yang membayangkanya tidak akan menolak bukan untuk berada di sana saat ini?

Apalagi jika kita bisa menikmati semua itu di pagi hari saat matahari belum tinggi, akan sangat tepat jika kita memanfaatkan momen untuk berolahraga.

Yup, di Kebun Raya Bogor kamu akan bertemu dengan banyak pengunjung yang sedang berolahraga.

Entah itu jogging sambil menikati alunan musik yang dibawa sendiri, sekumpulan anak muda yang bersepedah, berjalan sehat atau yoga di rerumputan.

Aktivitas ini memang paling enak dilakukan di waktu pagi, walaupun ada saja yang menyempatkan diri berolahraga di sore hari.

Oh iya, di Kebun Raya Bogor juga disediakan penyewaan sepedah bagi kalian yang ingin menikmati sensasinya. Penasaran? Yuk coba!

2. FOTO BERSAMA ALAM

Kebun raya bogor
Sumber: otomotif.antaranews.com

Banyaknya spot foto yang menarik menjadikan dikunjungi oleh para fotografer terbaik di Kota Hujan.

Selain untuk memenuhi album foto digital di Instagram, tidak sedikit mereka yang datang untuk foto prewedding atau buku tahunan.

Para fotografer ini biasanya sudah tahu spot foto terbaik bagi client nya yang ingin mengabadikan momen di Kebun Raya Bogor.

Sebagai bocoran, Taman Mexico, jembatan gantung berwarna merah, kolam teratai dan Taman Sudjana Kassan menjadi tempat andalan untuk berbagi kecerian lewat lensa kamera.

Keempatnya memiliki keunikan sendiri jika kamu perhatikan, loh! Bagi kamu penikmat trik fotografi seperti levitasi juga boleh mencobanya, loh!

3. PIKNIK

Kebun raya bogor
Sumber: lipi.go.id

Piknik asik di Kebun Raya Bogor? Sudah bukan rahasia umum lagi,Sobat Hello!

Membawa makanan sendiri dari rumah bersama keluarga tercinta atau teman-teman satu geng bisa dinikmati di sini.

Biasanya Kebun Raya Bogor akan ramai dipenuhi pengunjung yang piknik sebelum Ramadhan tiba.

Yup! Kita sebut saja cucurak atau makan bersama sebelum berpuasa satu bulan penuh. Sambil menikmati hutan kota tentu makanan akan terasa lebih nimat.

Jangan lupa untuk bawa tikar dan kamera, yah! Karena tiada kesan tanpa ada momen yang bisa disimpan menjadi kenang-kenangan.

4. BERMAIN SAMBIL BELAJAR

Kebun raya bogor
Sumber: kopermini.com

Sebanyak 15000 spesies tanaman kabarnya bisa ditemukan di Kebun Raya Bogor. Kekayaan alam yang ada di menjadi alasan banyak mereka yang datang untuk mempelajarinya.

Apalagi di dalam Kebun Raya Bogor itu sendiri ada sebuah laboratorium yang menyimpan banyak ilmu pengetahuan.

Treub Laboratorium yang namanya diambil dari salah seorang Direktur Kebun Raya Bogor, yaitu Melchior Treub, merupakan ahli botani yang mengabdikan dirinya selama hampir 30 tahun.

Selain Treun Laoratorium ada juga Museum Zoologi yang menyuguhkan berbagai hewan yang diawetkan.

Jadi setelah bermain asik bersama teman-teman, jangan lupa untuk menambah wawasan dengan belajar di kedua tempat bersejarah itu, yah!

5. MENIKMATI KEINDAHAN ALAM

kebun raya bogor
Sumber: biropariwisata.co.id

Nah, menikmati keindahan alam di Kebun Raya Bogor memang jadi tujuan utama para pengunjung data kesini.

Menyelam sambil minum air, semua aktivitas yang kamu lakukan pastinya tidak lepas dari keindahan alam yang ada di dalam Kebun Raya Bogor.

Menyatu dengan alam tentu kamu rasakan. Entah saat berjalan-jalan, berlari, berfoto atau sekedar duduk dan diam seorang diri, alam yang asri di Kebun Raya Bogor akan terus menemanimu.

Ada beberapa spot yang bisa dikunjungi sebagai pelengkap aktivitas di Kebun Raya Bogor, yaitu Tanjakan Kenari II, Taman Astrid, Kolam Astrid, Bunga Tasbih, Griyak Anggrek, atau Taman dan Tugu Teijsman.

Yuk, agendakan untuk datang kembali ke kebun yang penuh dengan cerita!

BACA JUGA:

10 Ikon Kota Wisata Bogor, Yuk Cari Tau!

Wisata Bogor Best Vacation Ala Mancanegara

1 comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like