Noah’s Barn Coffeenery

6 Kedai Kopi Di Bandung Paling Hits

Total
0
Shares

Kedai kopi di bandung, apakah kamu tahu setiap mahakarya simponi yang diciptakan oleh Ludwig van Beethoven tidak lepas karena secangkir kopi yang selalu dibuatnya setiap hari?

Apakah kamu tahu juga bahwa salah satu founding father Amerika Serikat, Benjamin Franklin pernah menghabiskan waktu berjam-jam berbicara politik di sebuah kedai kopi?

Bahkan Benjamin Franklin ini membuat organisasi kecil bernama Junto di Amerika Serikat berisi orang-orang yang berpikiran kritis dalam upayanya merubah daerah tempat tinggalnya.

Kisah Beethoven yang selalu minum kopi ketika membuat setiap dentingan piano dan kisah Benjamin Franklin yang sering nongkrong di kedai kopi untuk sekedar diskusi membuat kopi selalu hadir di setiap sejarah penting dunia.

Efek minum kopi pun bukan lagi sekedar penghilang rasa kantuk ataupun untuk penambah rasa fokus.

Hanya sekedar minum kopi, kamu bisa mendapatkan ketenangan pikiran, mendapatkan inspirasi, atau bahkan ide-ide gila.

Sebenarnya banyak alasan lagi – bahkan alasan yang sains – mengapa kopi bisa digandrungi sampai detik ini.

Sekarang kamu sudah mengetahui kan, kenapa banyak sekali kedai kopi bermunculan di kota-kota besar di Indonesia, termasuk di Bandung ini.

Noah’s Barn Coffeenery

Noah’s Barn Coffeenery
Sumber: direktoriwisata.com

Katanya, Noah’s Barn Coffeenery yang berada di Jalan Dayang Sumbi nomor 2 ini adalah kedai kopi di Bandung yang paling wajib kamu datangi.

Ada berbagai jenis kopi yang bisa kalian nikmati di sini, mulai dari kopi lokal hingga luar negeri.

Selain itu ada banyak pilihan cemilan yang cocok untuk menemani kopimu.

Suasananya yang apik dan penuh dengan barang antik membuat kedai kopi di Bandung satu ini cocok menjadi tempat bersantai di sore hari.

Two Hands Full

Two Hands Full
Sumber: infobdg.com

Sekitar pukul 8 hingga 11 pagi kamu yang sedang berjalan-jalan di Bandung ada baiknya mampir ke Jalan Sukajadi nomor 206.

Masuklah ke kedai kopi Two Hands Full ini karena di sana tersedia menu-menu sarapan dan brunch yang menarik untuk dicoba.

Two Hands Full menawarkan nuansa kedai kopi ala Melbourne, Australia sehingga jangan heran bila menunya pun punya gaya Australia.

Penyuka sayuran organik dan artisan bread akan sangat menikmati tempat ini. Tidak lupa kopinya pun sangat mantap.

Rumah Kopi

Rumah Kopi
Sumber: mldspot.com

Berkunjung ke Bandung akan terasa kurang lengkap bila kamu tidak mampir ke Dago.

Di salah satu sudut Dago, tepatnya di Jalan Terusan Ranca Kendal nomor 9 terdapat kedai kopi dengan gaya Indonesia klasik yang didominasi oleh perabotan kayu.

Namanya adalah Rumah Kopi. Di sini kamu bisa menikmati suasana Dago Pakar yang sejuk sambil rebahan di paraduan yang ada di beberapa sudut ruangan.

Kopi andalannya adalah Queen Coffee, yaitu espresso dengan racikan rum dan whipped cream plus ditaburi kayu manis. Bila lebih suka kopi Indonesia cobalah kopi hitam Toraja.

Cups Coffee & Kitchen

Cups Coffee & Kitchen
Sumber: mysweetescapediary.com

Setelah menikmati berbagai macam kuliner di kota Bandung ada baiknya kamu datang ke Cups Coffee & Kitchen yang berlokasi di Jalan Trunojoyo nomor 25.

Di kedai kopi ini tidak tersaji makanan berat sehingga cocok untuk kamu yang sedang fokus mencari pencuci mulut.

Minumannya pun tidak terbatas hanya pada kopi saja, melainkan ada berbagai racikan teh dan susu.

Interiornya membangun suasana seperti sedang di rumah sendiri sehingga kamu akan betah untuk berlama-lama di sini.

Kopi Selasar Sunaryo

Kopi Selasar Sunaryo
Sumber: bandoenglover.wordpress.com

Perpaduan antara kopi dan seni bisa kalian nikmati di Kopi Selasar Sunaryo. Di Bandung, Selasar Sunaryo adalah sebuah galeri seni terkenal yang menjadi tempat pertunjukan seni, perpustakaan seni, dan art shop.

Setelah memerhatikan berbagai kesenian di galeri, datanglah ke Kopi Selasar Sunaryo untuk menikmati pemandangan yang indah sambil menyeruput secangkir kopi.

Ornamen kayu dan pohon di tengah-tengah kedai kopi membuat suasana menjadi semakin asri. Kopi Selasar Sunaryo berlokasi di Jalan Bukit Pakar Timur nomor 10.

Kopi Ireng

Kopi Ireng
Sumber: sonofmountmalang.com

Kedai kopi di Bandung terakhir yang wajib kamu datangi adalah Kopi Ireng. Bila kamu datang ke Bandung bersama pasangan Kopi Ireng yang punya interior alami dan romantis akan menjadi tempat yang cocok untuk menghabiskan malam.

Pemandangannya sangat indah plus suasana joglo di dalamnya semakin memperkuat suasana.

Kopinya pun punya cita rasa yang tinggi sehingga pas untuk kamu yang merupakan penggemar berat kopi.

Datanglah ke Jalan Ciburial nomor 1, tempat Kopi Ireng berada.Itulah enam kedai kopi di Bandung yang wajib kamu kunjungi.

Sejuknya kota Bandung, tentu pas dengan segelas kopi hangat. Nikmati bersama orang tersayang, lupakan pekerjaan sejenak, dan nikmatilah waktu liburanmu meski hanya sebentar.

Kedai-kedai kopi di atas, siap membangkitkan lagi semangatmu untuk bisa menghadapi hari Senin. :))

BACA JUGA:

Kuliner Bandung Yang Mencuri Perhatian Wisatawan

Pesona Wisata The Lodge Maribaya Lembang Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like