Penakut Jangan Baca! Kejadian Mistis di Lawang Sewu

Total
0
Shares

Lawang Sewu adalah sebuah tempat bersejarah yang berada di Semarang yang sekaligus menjadi tempat wisata di Semarang.

Uniknya tempat wisata yang satu ini justru paling ramai di malam hari. Kamu pun tentu tahu bahwa bangunan peninggalan Belanda yang usianya sudah seratus tahun lebih ini memiliki banyak cerita seram di baliknya.

Hal ini sangat wajar mengingat selama seratus tahun itu tentunya ada banyak kejadian yang terjadi di bangunan itu.

Meski awalnya pernah dioperasikan menjadi kantor kereta api namun bangunan itu juga pernah menjadi saksi kekejaman Belanda dan juga Jepang dalam menahan tawanannya.

Di bagian bawah tanahnya ada banyak sekali penjara dan berbagai macam tempat yang digunakan Belanda dalam menahan para tawanannya tersebut yang jika kita bayangkan apa yang terjadi di dalamnya dulu rasanya sangat menakutkan dan mengerikan.

Bulu kuduk pun rasanya akan langsung meremang dengan hanya membayangkannya saja.

Lawang Sewu (Photo Doc: wisataterindah)

Karena cerita mistis di Lawang Sewu tersebut kemudian Lawang Sewu banyak dijadikan sebagai tempat uji nyali oleh pengunjung yang datang.

Hal itu jugalah yang menyebabkan tempat wisata ini justru lebih ramai di malam hari karena kejadian mistis yang ada di dalamnya.

Banyak sekali pengunjung Lawang Sewu yang mengalami banyak Kejadian mencekam saat berada di sana yang membuat mereka berkeringat sepanjang tur di dalamnya.

Bahkan menyebabkan mereka tidak bisa tidur nyenyak di hari-hari berikutnya karena teringat dengan Kejadian mencekam yang telah dialaminya selama berada di Lawang Sewu.

Oleh karena itu pada saat masuk dan melakukan tur di dalam Lawang Sewu, biasanya pengunjung akan dibawa berkeliling bersama dengan pemandu, karena ditakutkan saat mengalami kejadian mistis di dalam, maka pengunjung akan panik.

Pemandu itu juga memiliki kekuatan mistis yang bisa membantu pengunjung untuk mengatasi berbagai masalah yang menghambat di dalam Lawang Sewu.

Untuk dapat menjalani mistis di Lawang Sewu ini kamu membutuhkan nyali yang besar. Untuk menyiapkan diri menjalani tur Lawang Sewu, berikut beberapa Kejadian mencekam yang ada di Lawang Sewu:

Pertemuan Dengan Sesosok Wanita Berambut Panjang

Penampakan wanita berambut panjang yang ada di Lawang Sewu ini sudah sangat terkenal.

Karena dulu pernah ada salah satu stasiun televisi yang melakukan syuting mistis di Lawang Sewu dalam sebuah acara yang menguji nyali pesertanya di Lawang Sewu.

Kemudian tanpa sengaja sesosok wanita berambut panjang itu tertangkap oleh kamera.

Bisa dikatakan bahwa sosok ini adalah sosok yang paling sering muncul di Lawang Sewu. Entah apa cerita di balik sosok ini namun memang sosok ini sangat sering menampakkan diri.

Pengunjung yang datang juga sering kali mengalami kejadian mistis dengan adanya penampakan sosok ini ketika sedang berjalan di lorong atau ketika sedang berada di penjara bawah tanahnya.

Dikatakan bahwa sosok itu menampakkan diri dengan sangat jelas dan dalam waktu yang lama sehingga tentunya siapa saja yang melihatnya pasti akan lari terbirit-birit.

Bebauan Aneh di Penjara Berdiri

Memang kekejaman Belanda di zaman dulu tidak bisa dibayangkan. Bagaimana tersiksanya para tahanan yang berada di berbagai penjara yang ada di Lawang Sewu bisa memberikan sedikit gambaran.

Di Lawang Sewu ada satu penjara yang sangat keji dan menyiksa tahanannya tidak hanya secara fisik tapi juga mental.

Namun karena hal itulah justru membuat penjara tersebut menjadi lebih kejam daripada penjara lainnya.

Ialah penjara berdiri yang merupakan penjara dengan luas hanya sekitar 60 centimeter kali 1 meter, tahanan yang dimasukkan ke sana biasanya berjumlah 5 sampai 6 orang, dibiarkan dalam ruangan penjara yang tertutup pintu besi sampai meninggal perlahan.

Banyak pengunjung yang datang ke penjara itu mengaku mencium bau aneh yang nyinyir seperti bau darah, Cerita seram itu sering kali terjadi meski pada saat itu pengunjung datang dalam jumlah banyak.

Suara Teriakan di Sumur

Cerita seram aneh lainnya muncul di sekitar sumur yang berada di depan pelataran Lawang Sewu.

Bangunan Belanda itu tak hanya dihuni oleh penjajah Belanda saja, kala Jepang menyerang dan Belanda terdesak.

Banyak sekali tentara Belanda yang disiksa di Lawang Sewu. Konon dalam sumur itu banyak sekali dibuang mayat dari tentara Belanda tersebut yang kala itu disiksa oleh tentara Belanda.

Pada malam hari, menurut kesaksian para pengunjung yang datang dan berdasarkan Kejadian mencekam yang dialami oleh masyarakat sekitar bahwa dari sumur itu sering sekali terdengar suara teriakan yang dipercaya merupakan teriakan para tentara Belanda yang disiksa.

Jika kalian lebih berani maka kalian bisa mendatangi ruang penyiksaan di lantai 3 Lawang Sewu yang bahkan hingga kini berbagai macam alat penyiksaannya masih tersimpan dalam keadaan sudah berkarat namun sangat menyebarkan aura mistis yang kuat akibat dahulu dipakai untuk menyiksa para tahanan.

Kunjungi Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like