shabu sauce semarang

Makan Shabu Sepuasnya di Shabu Auce Semarang

Total
0
Shares

Kuliner Semarang – Tenang saja, shabu auce Semarang ini bukan jenis makanan yang membuat kecanduan. Namun shabu makanan lezat dari negeri Jepang.

Menurut wikipedia, shabu shabu adalah makanan khas dari Jepang jenis Nabemono. Nabemono adalah makanan yang dimasak dalam sebuah panci berukuran besar.

Shabu sendiri makanan berupa irisan sangat tipis dari daging sapi yang dicelup ke dalam panci khusus yang berisi air panas dan dihidangkan di atas meja makan.

Shabu itu kemudian dilambai-lambaikan di dalam kuah untuk beberapa kali sebelum dimakan bersama saus (tare) mengandung wijen yang disebut gomadare atau ponzu.

Restoran All U Can Eat

Shabu Auce ini adalah salah satu restoran all u can eat yang ada di Semarang. Alias kita bebas bisa memilih lauk sepuasnya yang kita inginkan. Kemdian dimasak sendiri di panci yang sudah disediakan di meja masing-masing.

Selain berupa irisan daging sapi biasanya juga ditambahkan sayur-sayuran, tahu, atau kuzukiri. Selain irisan daging sapi yang tipis, yang bisa dimakan secara shabu-shabu biasanya adalah daging domba, daging ayam, ikan fugu, gurita dan ikan kakap.

Shabu Auce tidak hanya menyediakan daging tipis saja. Tetapi juga ada banyak pilihan daging seperti seafood dan beberapa sayur yang ada di sana.

Seperti daging gurita, aneka bakso, aneka tahu, udang, kerang, cumi, crabstick, dan lain sebagainya. Tidak lupa aneka saus untuk melengkapi makanan kita.

Dessert Sepuasnya

Begitu duduk kita langsung ditawari kuah apa yang ingin kita pilih. Antara lain kuah tom-yum, kuah chicken, atau kuah sukiyaki.

Kita juga bebas memilih dessert sepuasnya di Shabu Auce mulai dari pudding, ice cream, salad, buah-buahan segar. Termasuk toppingnya seperti cokelat cair, messes, mayonaise, dan lain-lain.

Di sana juga disediakan kue-kue manis seperti brownies dan cake-cake ringan. Yang menarik lagi, kita juga disediakan secara cuma-cuma minuman tradisional segar seperti beras kencur, kunyit asam, wedang ronde, kopi ginseng, dan lain-lain.

Setiap meja berisi dua sampai empat kursi yang masing-masing dilengkapi kompor elektrik. Kompor itu berada di dalam meja dengan pengatur suhu di sisi meja yang tidak diberi kursi dan panci untuk merebus shabu-shabu.

Dan jika masih kurang, kita masih bisa request refill kuah lagi ke dalam panci tanpa adanya tambahan charge harga, dengan ketentuan masih dalam panci yang sama, mantap kan?

Harga Shabu Auce Semarang

Shabu Auce yang bertagline “All U Can Eat Japanese Restaurant” ini mematok harga sekitar Rp 120.000an per orang sudah include tax dan lain-lain, cukup worth it kan?

Restoran ini sangat cocok untuk makan siang atau makan malam sepulang dari penatnya aktivitas sehari-hari. Shabu Auce buka mulai 11.00 hingga 22.00 WIB setiap harinya.

Jika ingin berkuliner ria di Shabu Auce, restoran ini berlokasi di Jalan Gajahmada no 102-104 Semarang, jika dari bundaran Simpang Lima bisa belok ke arah Jalan gajah Mada, Shabu Auce berada di sisi kanan jalan.

Kunjungi Juga:

1 comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like