CHESTNUT PASTE

10 Makanan Khas Perancis yang Menggugah Selera

Total
1
Shares

Makanan Khas Perancis – Sobat hello, siapa yang tidak tergoda dengan aneka makanan yang dijajakan di supermarket ataupun pasar tradisional? Bentuk dan rasa makanan dapat menarik perhatian hingga menggugah selera.

Apalagi kalau sedang berkunjung ke negara lain, pastinya sobat hello ingin mencicipi makanan khas negara tersebut, bahkan dapat dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Bagaimana kalau sobat hello berkunjung ke Perancis? Kira-kira makanan khas apa saja ya yang dapat dijadikan buah tangan? Berikut daftar makanan khas yang wajib kamu beli.

1. MADELEINE

Makanan Khas Perancis MADELEINE
traderjoe’s.com

Madeleine adalah makanan khas Perancis jenis kue yang ada sejak abad ke-19. Makanan khas Perancis ini pertama kali dibuat oleh juru masak yang bernama Madeleine Paulmier.

Bentuk Madeleine yang unik seperti kerang dan teksturnya yang lembut menjadikan ia sebagai salah satu makanan yang tidak boleh terlwatkan.

Kalau rasanya hampir mirip dengan bolu di Indonesia namun Madeleine lebih terasa mentega dan lemonnya.

Sangat pas apabila ditemani teh hangat sambil menikmati liburan. Makanan yang satu ini dapat dengan mudah ditemukan di supermarket dan pasar tradisional.

2. CREME BRULEE

CREME BRULEE
soulfullymade.com

Crème Brulee merupakan puding manis khas Perancis yang berbahan baku krim dan kuning telur. Semakin enak bila disiram karamel di atasnya.

Biasanya Crème Brulle ini dikemas dalam wadah kecil. Sobat hello bisa mendapatkan puding yang satu ini di supermarket atau jajaran toko makanan. Ingin mencobanya? Segera agendakan kunjungan kamu ke Perancis.

3. MENTEGA ASIN (BUTTER WITH SEA SALT)

MENTEGA ASIN (BUTTER WITH SEA SALT)
indozone.id

Selain terkenal sebagai negara fashion, Perancis juga mempunyai aneka makanan yang enak dan beragam. Makanan lezat tersebut dihasilkan dari bahan makanan berkualitas tinggi. Rasa mentega ini sangat berbeda dengan mentega biasanya.

Sampai-sampai para chef dari berbagai penjuru dunia juga merekomendasikan mentega asin sebagai barang yang harus sobat hello bawa pulang sebagai oleh-oleh dari Perancis.

4. TINY GOAT CHEESE

Makanan Khas Perancis
taste.com

Keju Kambing (goat cheese) dikenal dengan kandungan lemak lebih rendah serta kaya protein. Aroma dan rasa yang dihasilkan sangat khas sehingga patut jadi rekomendasi untuk dicicipi dan dijadikan oleh-oleh.

Di dalam Tiny goat cheese biasanya terdapat kacang. Rasa kacang dan kekentalannya mirip dengan tiga kali keju Brie (keju yang terbuat dari susu sapi).

5. PATE

Makanan khas Perancis PATE
wikipedia

Pate adalah makanan yang diawetkan dan dikemas dalam kaleng. Biasanya berisi hati, daging, atau yang lainnya.

Pate ini bias diolah menjadi makanan lezat sesuai keinginan. Karena sifatnya yang tahan lama jadi jangan khawatir kalau ingin dibawa pulang untuk keluarga di rumah.

6. MARSHMALLOW BEARS

MARSHMALLOW BEARS
bbc.com

Marshmallow merupakan makanan ringan bertekstur menyerupai busa lembut dalam berbagai bentuk, aroma dan warna.

Bila dimakan akan terasa kenyal dan manis. Di Perancis, Marshmallow atau Oursons guimauve sangat disukai anak-maupun orang dewasa.

7. ESCARGOT

ESCARGOT
sbs.com

Escargot, nama makanan yang satu ini sudah tidak asing lagi karena kita bisa menemuinya dengan mudah di restoran-restoran Perancis di Indonesia.

Makanan berbahan baku daging siput ini memiliki tampilan yang kurang meyakinkan tapi sudah banyak orang yang mengakui kelezatan Escargot.

Jika sobat hello merasa petualang di dapur, cobalah menyiapkan Escargot sendiri. Siput ini sudah banyak dijual baik yang kalengan ataupun yang masih segar.

Jadi ayo berburu siput dan masak Escargot sendiri di rumah. Kalau Escargot-nya ingin dibawa pulang untuk buah tangan, pilih yang kalengan ya, karena lebih bertahan lama.

8. MACARON

MACARON
marthastewart.com

Macaron sangat terkenal di Perancis karena memiliki bentuk yang imut dan berwarna cerah. Cita rasanya sendiri didominasi oleh rasa gurih almond yang diisi aneka rasa dan warna, seperti mawar, raspberry, lemon, pistachio, dan oranye. Teksturnya renyah di luar tetapi lembut dan sedikit chewy di dalamnya.

9. CHESTNUT PASTE

CHESTNUT PASTE
chefeddy.com

Pernahkah kalian melihat buah berbentuk seperti jengkol berwarna coklat mengkilat dan berkulit keras? Itulah yang dinamakan Chestnut.

Chestnut merupakan buah dari pohon chestnut yang banyak tumbuh di daerah Perancis. Chestnut ini dapat dibuat pasta dan dijual dalam kemasan aneh yang mengingatkan kita pada pasta gigi.

Bentuk kemasannya yang lucu, rasanya yang manis, dan teksturnya yang sedikit fruity sangat cocok menjadi pasangan roti, crepes, dan croissan.

10. SIRUP CORDIAL

SIRUP CORDIAL
jamieoliver.com

Sirup Cordial berwarna cerah ini bisa dikonsumsi seperti minuman ringan. Sirup khas Perancis ini dijual dalam beberapa macam rasa, seperti lavender dan peach atau mint.

BACA JUGA:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
N Seoul Tower

Serunya Liburan Di Korea Selatan

Siapa yang tak suka dengan rekreasi. Waktu liburan merupakan waktu yang sangat dinanti-nantikan oleh setiap orang. Karena pada saat itulah mereka dapat sejenak melupakan kesibukan akibat aktivitas mereka sehari-hari dan…
Selengkapnya