27 Tahun Tidak Mandi & Potong Rambut, Hingga Bangkai Tikus di Rambutnya

Semarang –  Peristiwa ini terjadi di Dusun Karang, Desa Polobogo, Kecamatan Getasa, Kabupaten Semarang.

Seorang wanita yang selama 27 tahun tanpa pernah mandi dan potong rambut, hari ini akhirnya mendapatkan perawatan yang layak.

Memanusiakan manusia dengan selayaknya. Mungkin itulah kalimat yang tepat untuk hal ini.

Bermula dari seorang anggoota MRI-ACT bernama Ardian Kurniawan yang mendengar kabar dari salah satu teman relawannya.

Bahwa ada seorang wanita berumur kurang lebih 40 th yang kurang waras. Ia tinggal sendiri di rumah tua dari papan. Wanita tersebut buta, lumpuh, berambut panjang sekitar 1.5 meter dan gembel.

Dan selama 27 tahun tanpa mandi dan potong rambut. Saking kotornya rambut wanita tersebut sampai banyak bangkai tikus dan berbagai hewan kecil lainya.

Sering memang warga dan keuarga berusaha membujuk untuk memandikan dan memotong rambutnya. Tapi setiap kali di dekati wanita tersebut selalu mengamuk.

Hingga akhirnya tidak ada yang berani mendekatinya. Hanya saja keluarga dan kerabatnya setiap hari masih memberinya makan.

Dan hari ini, tepatnya hari Kamis, 23 Januari 2020, di Dusun Karang, Desa Polobogo, Kecamatan Getasa, Kabupaten Semarang. Wanita tersebut akhirnya dimandikan, tubuhnya dibersihkan, dan rambut gimbalnya dipotong.

Pada hari sebelumnya, Ardian bersama beberapa kawannya telah menjenguknya lebih dulu. Mereka berencana akan memotong rambut dan membersihkan tubuh wanita tersebut pada tanggal 25 Januari mendatang.

Rencana tersebut telah banyak didengar oleh warga sekitar dan banyak yang mengapresiasinya. Akhirnya banyak warga yang mendatangi tempat tersebut, dan banyak warga sekitar yang juga ingin membantunya.

Rencana memandikan dan pemotongan rambut wanita tersebut pun dimajukan pada hari ini. Pemotongan rambut dan pembersihan tubuhnya dilakukan siang tadi pada jam 11.00 WIB.

Atas keberanian dan ketulusan para relawan yang dimotori oleh Ardian Kurniawan tersebut. Wanita tesebut kini bisa hidup dengan keadaan yang lebih layak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like