Hotel Parangtritis

13 Penginapan Murah di Jogja yang Cocok Untuk Backpacker

Total
0
Shares

Penginapan Murah di Jogja – Pergi liburan ke Jogja seakan menjadi favorit bagi kebanyakan orang, terlebih jika seseorang tersebut berasal dari daerah yang masih berada di kawasan Jawa Tengah dan sekitarnya.

Yogyakarta yang kental akan budaya Jawa ini memang terkenal nyaman dan istimewa, tak hanya menghadirkan destinasi wisata yang menarik, tetapi juga beragam penginapan murah di Jogja untuk para backpacker.

Berkunjung ke Jogja tak cukup satu atau dua hari, hal ini tentu membuat para wisatawan memutar otak untuk mencari penginapan yang murah di sekitar destinasi wisata Jogja.

Murah tetapi tidak murahan, inilah yang mungkin menjadi gambaran beragam penginapan yang tersedia di daerah istimewa di Pulau Jawa ini.

Daftar Penginapan Murah di Jogja

Beberapa penginapan di Jogja tersedia di bawah harga rata-rata alias murah, hal ini sangat cocok untuk para backpacker untuk menghemat.

Akan tetapi meski dibanderol dengan harga murah mulai dari kenyamanan, keamanan dan fasilitas yang dimiliki penginapan-penginapan ini tidak mengecewakan.

Bahkan fasilitasnya dapat terbilang lengkap ditambah desain ruangan kamar yang khas.

Penginapan dan hotel murah di Yogyakarta dengan harga Rp100 ribu banyak sekali ditemukan, paling murah bahkan mencapai harga Rp50 ribu.

Beberapa penginapan dan hotel ini cocok digunakan untuk para backpacker yang ingin berlama-lama menikmati keindahan Kota Jogja dengan beragam destinasi tempat wisatanya.

Penginapan yang murah di Jogja terdapat beragam, mulai dari homestay, guest house, hotel bintang 1 hingga bintang 5.

Para wisatawan tentu ingin menginap di hotel dengan fasilitas lengkap dan mewah tetapi juga harus menyiapkan dana cukup besar.

Sebaliknya jika mencari penginapan dengan fasilitas yang minim tetapi mencukupi, beberapa penginapan ini cocok untuk dipilih.

1. Pondok 71

Penginapan Murah di Jogja
Sumber: yogyes.com

Pondok 71 merupakan penginapan murah di Jogja dekat Malioboro yang sangat cocok untuk para backpacker. Lokasinya berada di kawasan Jalan MT Haryono.

Penginapan ini memiliki lokasi yang strategis sehingga memudahkan para tamu atau wisatawan mengunjungi sejumlah tempat wisata menarik di Kota Yogyakarta, seperti keraton, halte transJojgja, Tamansari hingga alun-alun kidul Yogyakarta yang letaknya sangat dekat dengan penginapan.

Penginapan ini menawarkan tempat yang nyaman dengan biaya sewa kamar murah, total terdapat 15 kamar di penginapan berlantai 2 ini.

Terdapat dua jenis kamar yang dapat dipilih, pertama Pondok Fan, dengan fasilitas fan, televisi kamar mandi dalam dengan tarif Rp60 ribu/kamar.

Kedua Pondok AC, memiliki fasilitas AC, televisi dan kamar mandi dalam dengan tarif Rp100 ribu/malam.

Rute menuju penginapan ini cukup mudah, dari arah Malioboro lurus ke perempatan 0 KM, belok kanan menuju Jalan KH Ahamad Dahlan. Kemudian belok kiri melewati Jalan KH Wahid Hasyim luruss ke Jalan Sosrowijayan hingga sampai perempatan Pojok Benteng Kulon, kanan jalan menuju Gang Pugeran 2 dan sampai di tempat Pondok 71.

2. Deep Purple Homestay

Deep Purple Homestay
Sumber: sobatjogja.com

Tempat penginapan murah di Jogja untuk backpacker selanjutnya adalah Deep Purple Homestay, sangat cocok digunakan untuk bermalam bagi para wisatawan.

Selain murah, homestay ini juga bersih aman dan tenang, sangat cocok digunakan untuk beristirahat bagi para wistawan yang hanya memiliki budget minim.

Selain itu pemilik homestay ini sangat ramah dan mahir berbahasa Inggris.

Bertempat di lokasi yang strategis di sisi selatan Jogja, hanya berjarak 600 meter dari halte trans Jogja dan berjarak 1,5 km jika ditempuh dari alun-alun Kidul atau Tamansari.

Homestay ini menyediakan 4 kamar bersih dengan tiga tipe kamar yang dapat dipilih bagi para wisatawan yang berkunjung di Jogja.

Ketiga tipe kamar ini telah dilengkapi dengan fasilitas seperti televisi dan AC. Tipe pertama yakni Room A dengan tarif Rp50 ribu per malam, kedua Room B dengan tarif Rp75 ribu per malam dan terakhir Room C dengan tarif Rp100 ribu per malam, gimana?

Homestay ini termasuk murah bukan untuk para backpacker di Jogja.

3. EDU Hostel Bintang 1

Kamar EDU Hostel Bintang 1

EDU Hostel Bintang 1

Tempat yang satu ini merupakan penginapan murah yang bertempat di dekat Bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta, jaraknya hanya 8.41 km dari bandara.

Selain dekat dengan bandara, hostel ini berlokasi sangat dengan obyek wisata di Kota Yogyakarta seperti Museum Sonobudoyo, Museum Benteng Vrederburg dan Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Yang paling terpenting adalah EDU Hostel merupakan salah satu penginapan termurah di Jogja dan nyaman digunakan untuk beristirahat.

Penginapan ini memiliki total 63 kamar, fasilitas yang tersedia pun terbilang lengkap bahkan sudah dibekali denga WiFi, ruang keluarga hingga kolam renang.

EDU Hostel bertempat di Jalan Letjen Suprapto No 17 Ngampilan, Yogyakarta. Untuk sewa kamar per malam, tempat ini menyediakan pilihan harga mulai dari Rp80 ribu per malam.

Untuk sekelas hostel yang memiliki WiFi, harga yang ditawarkan tersebut terbilang sangat murah.

4. Mango Tree Dipudjo Homestay

Mango Tree Dipudjo Homestay

Mango Tree Dipudjo Homestay
Sumber: booking.com

Mango Tree Dipudjo Homestay juga menjadi salah satu penginapan yang cocok untuk para backpacker memiliki budget yang terbatas ketika mengunjungi Kota Jogja.

Penginapan murah ini berlokasi di kawasan yang sangat strategis, hingga menawarkan akses yang mudah menuju sejumlah tempat wisata yang menarik.

Selain murah, homestay ini juga menawarkan sejumlah fasilitas dan pelayanan kelas wahid meski berstatus sebagai hotel berbintang 1.

Bahkan beberapa fasilitas penting pun disediakan di homestay ini seperti, layanan taksi, tiket, printer, mesin fotokopi, WiFi, taman hingga layanan pijat bagi para wisatawan yang mengalami kelelahan saat perjalanan berwisata.

Homestay ini menyediakan 4 kamar dengan tarif Rp90 ribu per malam.

Meski dibanderol dengan harga murah kamar tersebut sudah dilengkapi dengan meja, AC, WiFi, kipas angin dan balkon dengan pemandangan yang indah.

Bertempat di Jalan Sidoluhu MG 1 No 447 Pujokusuman, Kota Yogyakarta.

5. Hotel Parangtritis

Hotel Parangtritis
Sumber: pagipegi.com

Bagi para backpacker yang tengah berlibur di Pantai Parangtritis, hotel Parangtritis ini sangat cocok bagi wisatawan yang memiliki budget relatif minim.

Harga tiap kamar per malam dibanderol dengan harga Rp100 ribu saja, gimana? sangat murah bukan? bahkan setiap kamar sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap denga harga murah tersebut.

Hotel ini memiliki 12 kamar yang terdapat pada 3 lantai, dapat diandalkan sebagai tempat yang nyaman untuk menginap bersama keluarga, teman atau istri menikmati keindahan pantai Parangtritis.

Hotel Parangtitis bertempat di Mancingan, Parangtritis Kretek, Bantul, Yogyakarta.

6. Pesona Artha Hotel

Pesona Artha Hotel

Pesona Artha Hotel
Sumber: pagipegi.com

Pesona Artha Hotel menjadi salah satu hotel dengan tarif murah di Kota Jogja, dekat dengan Malioboro Mall, Pasar Beringharjo, Monumen Tugu dan Museum Benteng Vrederburg.

Sangat cocok bagi para wisatawan yang pergi ke Jogja dengan budget relatif minim. Kenyamanan dapat ditemukan bagi para wisatawan meski hotel ini menawarkan harga murah.

Terletak di daerah Gedongtengen, hotel ini memiliki kamar 5 kamar dengan fasilitas mewah di dalamnya, seperti lemari es, brankas kamar hingga AC.

Bahkan, hotel ini juga sudah dilengkapi dengan internet, para wisatawan dapat mengakses WiFi yang telah disediakan secara gratis.

Memiliki kualitas dan kenyamanan yang patut diperhitungkan, tempat ini menawarkan pengalaman romantis jika para wisatawan datang bersama pasangannya.

Harga kamar per malam hotel ini dibanderol dengan Rp99 ribu, tentu merupakan penawaran harga yang sangat murah bagi para wisatawan low budget.

7. Venezia Garden Hotel

Venezia Garden Hotel

Penginapan murah di jogja

Venezia Garden termasuk hotel bintang 1 yang terdapat didaerah Bantul.

Hotel ini terletak di sekitar objek wisata populer di Jogja seperti Tamansari, Museum Keraton Yogyakarta dan Gereja Abdi Ngadinegaraan.

Meski dibanderol dengan harga murah, hotel ini menawarkan kesan yang modern dan nyaman digunakan untuk istirahat.

Selain memberi layanan terbaik, hotel ini juga memberikan sejumlah fasilitas yang lengkap di setiap kamar bagi para tamunya.

Fasilitasnya antara lain seperti printer, tempat penyimpanan barang, fotocopy, WiFi, AC, hingga kolam renang dan pusat kebugaran.

Memiliki beragam fasilitas, harga kamar per malam dibanderol dengan Rp 101 ribu.

Tentu ideal mengingat banyak fasilitas yang diberikan meski dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau bahkan terbilang murah.

Venezia Garden Hotel bertempat di Jalan Surami No 55 Mantrijeron, Bantul, Yogyakarta.

8. The Cabin Hotel Gandekan

The Cabin Hotel Gandekan

Penginapan murah untuk backpacker
Sumber: booking.com

The Cabin Hotel Gandekan juga merupakan salah satu penginapan murah di Jogja dekat Malioboro dengan harga Rp100 ribuan, dengan pelayanan berkualitas dan luar biasa.

Berjarak 0,5 km dari pusat kota, jalan menuju ke hotel dapat diakses dengan mudah.

Selain itu, kawasan sekitar hotel juga terdapat tempat-tempat menarik seperti toko Bakpia Pathok 25, Kartika Trekking dan Jalan Dagen.

Hotel ini termasuk bintang 1 lho, tetapi fasilitas dan pelayanan yang ditawarkan tidak perlu diragukan.

Terdapat total 19 kamar tersedia lengkap dengan televisi, meja, AC dan kipas angin. Serta yang tak kalah menarik adalah kamar ini bebas dari asap rokok.

Dapat dipastikan para backpacker akan beristirahat dengan tenang karena kenyamanan yang diberi tak main-main.

Memiliki berbagai macam fasilitas mewah dan bertempat di lokasi yang strategis, setiap kamar per malam dibanderol dengan harga Rp 133 ribu.

Alamat The Cabin Hotel Gandekan berada di Gandekan Lor No 2, Malioboro, Kota Yogyakarta.

9. Elton Homestay

Elton Homestay

Penginapan murah di Jogja yang satu ini tak hanya menawarkan pelayanan erbaik tetapi juga kenyamanan tempat yang cocok digunakan untuk beristirahat.

Elton Homestay menjadi pilihan tepat, penginapan murah yang berada di daerah Mantrijeron.

Hotel ini berada di kawasan yang strategis. Beberapa obyek wisata Kota Jogja bahkan dapat diakses atau dituju dengan waktu yang sangat singkat seperti Alun-alun Selatan Keraton, Kompleks Keraton dan Istana Air atau Tamansari.

Terdapat 3 kamar yang bersih dan tentunya nyaman untuk digunakan, selain itu setiap kamar juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang disediakan.

Untuk setiap kamar, per malamnya dibanderol dengan harga Rp 115 ribu, alamat homestay ini berada di Jalan Tirtodipuran No 27, Mantrijeron, Yogyakarta.

10. Sae Sae Hostel

penginapan murah jogja

bar sae sae hostel
Sumber: booking.com

Sae Sae Hostel berada di jarak 1,6 km dari Museum Sonobudoyo Yogyakarta. Di antara kelebihan penginapan ini yaitu adanya fasilitas WiFi gratis di seluruh kawasannya.

Untuk area outdoor terdapat taman dan teras. Anda dapat menikmati minuman dan bersosialisasi dengan tamu lainnya di bar. Ada juga ruang bebas rokok bagi yang merokok.

Sedangkan untuk fasilitas dalam kamar terdapat adanya AC, di hostel ini juga ada dapur bersama dan lounge di properti. Fasilitas penitipan bagasi dan loker juga ada di sini.

Taman Pintar dan Kraton Yogyakarta terletak sejauh 1,7 km dari Sae Sae Hostel. Bandara Adisucipto berjarak 8 km.

Kamar yang tersedia ada yang 1 tempat tidur double besar, 1 kamar tingkat, 1 single kamar tidur. Untuk harga dari hostel ini sendiri berada di kisaran Rp 150.000-an (Lihat booking.com).

11. Bhumi Hostel

hostel murah jogja

bhumi hostel jogja
Sumber: booking.com

Lokasinya berada di Yogyakarta, berjarak sekitar 5 km dari Taman Pintar. Bhumi Hostel ini memiliki fasilitas AC dan taman. Di antara akomodasinya terdapat restoran, lounge bersama, resepsionis 24 jam, dan Wi-Fi gratis.

Selain itu juga terdapat ruang bebas-rokok, kamar mandi bersama dengan perlengkapan mandi gratis. Setiap pagi tersedia sarapan pagi ala carte. Di Bhumi Hostel juga tersedia teras yang asri.

Akomodasi terdekat dari Bandara adalah Bandara Adisucipto, yaitu berjarak 10 km, selain itu juga terdapat adanya layanan  berbayar antar-jemput bandara.

Untuk harga dari penginapan ini berada di kisaran Rp 150.000-an (Lihat: booking.com). Penginapan murah yang cocok untuk para backpacker.

12. Good Karma

good karma hostel

teras good karma
Sumber: booking.com

Penginapan murah di Jogja selanjutnya adalah Good Karma hostel. Lokasinya dekat dengan parang tritis. Harga berada di kisaran antara Rp 80-000 sampai Rp 150.000-an (Lihat: booking.com).

Di Good Karma Yogyakarta terdapat Wi-Fi gratis. Di tempat ini juga menyewakan sepeda bagi kamu yang ingin jalan-jalan menggunakan sepeda.

Jarak dari Bandara Adisucipto hanya sekitar 8 km saja.

13. Laura Backpackers

laura backpackers

teras laura backpackers
Sumber: booking.com

Penginapan murah Jogja yang satu letaknya berada di dekat Malioboro. Yaitu hanya berjarak 1 km dari Malioboro Mall.

Di penginapan murah ini terdapat kamar- kamar bebas- rokok, halaman yang asri, Wi- Fi free, teras, serta meja layanan wisata.

Di sekitarnya juga terdapat tempat- tempat menarik seperti Benteng Vredeburg, Keraton Yogyakarta, serta Museum Batik. Ada pula resepsionis 24 jam serta dapur bersama.

Kamar- kamarnya sediakan AC serta kamar mandi bersama. Ada opsi makan pagi prasmanan serta makan pagi khas Asia tiap pagi.

Untuk harganya berada di kisaran Rp 100.000-an (Lihat booking.com).

Gimana? murah bukan harga yang ditawarkan oleh penyedia jasa hotel atau tempat penginapan diatas.

Beberapa penginapan dengan harga murah tersebut sangat membantu bagi para wisatawan yang berkunjung ke Jogja dengan budget yang minim atau pas-pasan. Sehingga tak perlu khawatir ketika ingin berlama-lama di kota ini.

Kunjungi Juga:

6 comments
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like