Cappadocia

5 Petualangan Spektakuler Dengan Balon Udara

Total
0
Shares

Selain melakukan cruise ke kutub utara atau safari di Afrika, rasanya ada satu pengalaman yang wajib Sobat Hello lakukan, yaitu naik balon udara!

Apakah kegiatan ini pernah terpikirkan oleh Sobat Hello? Ada banyak tempat eksotis loh yang menyediakan trip mengudara bersama balon udara.

Nah, berikut 5 petualangan spektakuler dengan balon udara.

Taman Nasional Serengeti, Tanzania

Taman Nasional Serengeti
Sumber: pinterest.com

Ternyata tak hanya safari dengan naik mobil Jeep, safari sambil mengudara di Taman Nasional Serengeti di Tanzania ini pun dapat dilakukan.

Sebuah petualangan spektakuler di atas rumah bagi mamalia terbesar di dunia. Paling pas jika Sobat Hello mengudara di kala fajar.

Mengejar senyum mentari pagi sambil menyaksikan kemilau cahaya yang menyinari padang rumput luas.

Selain itu, Sobat Hello juga bisa mengtintip aktivitas dari 500.000 rusa afrika, 250.000 zebra, dan tentunya satwa-satwa seperti leopard, singa, kuda nil, jerapah, dan hewan buas lainnya.

Meskipun cuaca di sini cocok untuk mengudara sepanjang tahun, namun waktu paling pas untuk menyaksikan perpindahan atau migrasi dari hewan-hewan tersebut adalah Maret hingga Mei dan Oktober hingga Desember.

Biasanya tarif untuk menaiki balon udara di Taman Nasional Serengeti ini mulai dari US$ 499 sudah termasuk sarapan.

Cappadocia, Turki

Cappadocia
Sumber: urgupballoons.com

Terbang di atas Bulan adalah julukan yang tepat untuk pengalaman naik balon udara di tempat yang satu ini.

Cappadocia di Turki tentu sudah menjadi tempat populer untuk berpetualang di udara. Kondisi geologi yang unik di Cappadocia ini memang menarik banyak wisatawan.

Mulai dari tekstur, warna, bentuk, dan warnanya. Selain bisa mendatanginya lewat darat tentu berpetualang dengan balon udara di sini akan menjadi pengalaman yang spektakuler.

Hindari keramaian dengan berkunjung di luar waktu liburan musim panas. Waktu terbaik adalah antara April hingga Mei dan September hingga Oktober.

Perjalanan dengan balon udara ini biasanya memakan waktu 60 hingga 90 menit. Siap-siap untuk merogoh kocek mulai dari 160 Euro.

Teotihuacan, Meksiko

Teotihuacan
Sumber: airfrance.com.cn

Berlokasi sekitar 50 kilometer sebelah utara Mexico City, Piramida Teotihuacan merupakan salah satu situs sejarah yang terbesar di Amerika Utara.

Terbang bersama balon udara di Teotihuacan ini akan memberikan Sobat Hello pemandangan situs yang sering disebut The City of Gods.

Walaupun jalur penerbangan balon udara ini masih mengikuti arah angin, namun Sobat Hello bisa menikmati satu jam perjalanan menyaksikan kemegahan kuil Quetzalpapalotl, Avenue of the Dead, dan Piramida.

Bagan, Myanmar

Bagan
Sumber: perjalanandunia.com

Destinasi yang satu ini merupakan yang terpopuler di Myanmar. Bagan merupakan ibukota pertama kerajaan Burma dari abad 9 hingga 13.

Kota ribuan candi ini merupakan salah satu situs paling cantik di negeri ini. Marcopolo, seorang penjelajah dunia ini menggambarkan Bagan sebagai kota berlapis emas.

Tak ada yang tahu berapa jumlah pasti candi-candi yang ada di sini sejak abad ke 11 namun Sobat Hello mungkin bisa mencoba menghitung seberapa banyak candi yang ada di Bagan lewat petualangan dengan balon udara.

Mengudara di Bagan ini sangat pas dilakukan ketika fajar. Sobat Hello akan menyaksikan kemilau cahaya keemasan akan menyinari stupa-stupa kuno di pelataran Bagan.

Terbang dengan balon udara di Bagan ini bisa dinikmati dari bulan November hingga Maret.

Loire Valley, Perancis

Loire Valley
Sumber: france-guided-tours.com

Perancis, negeri elok di dataran Eropa memang tak pernah bosan untuk menggoda setiap pejalan.

Kesempatan untuk menikmati kastil-kastil cantik dari udara bisa loh ditemukan di Loire Valley.

Letaknya sekitar 320 kilometer dari Paris, Loire Valley terbentang di sepanjang 270 kilometer dengan tersebar 800 kastil dan juga rumah-rumah bangsawan.

Tak hanya itu, pemandangan di sini bahkan bisa membuat seorang Cinderella cemburu.

Layaknya di negeri dongeng, sungai meliuk melintasi lembah ini, desa-desa klasik, ladang bunga matahari, kebun anggur, dan pastinya si ikonik Château de Chenonceau.Waktu terbaik untuk berkunjung adalah antara bulan April hingga Oktober.

60 menit petualangan dengan balon udara ini dapat dinikmati dengan merogoh kocek sebesar US$ 277 per orang.

Dari kelima tempat tadi, manakah yang akan kamu coba duluan? Kalau ingin yang paling dekat, kamu bisa mampir ke Myanmar, kalau Anda menyukai negeri dongeng maka Perancis dan Turki adalah pilihan yang tepat namun jika kamu menyukai petualangan maka Tanzania dan Meksiko merupakan tempatnya.

Petualangan dengan balon udara ini merupakan kegiatan unik yang bisa kamu temukan di suatu tempat namun masih ada banyak kegiatan unik lainnya loh yang bisa dieksplor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
N Seoul Tower

Serunya Liburan Di Korea Selatan

Siapa yang tak suka dengan rekreasi. Waktu liburan merupakan waktu yang sangat dinanti-nantikan oleh setiap orang. Karena pada saat itulah mereka dapat sejenak melupakan kesibukan akibat aktivitas mereka sehari-hari dan…
Selengkapnya