Granola

Reokmendasi Camilan Sehat di Pesawat, Layak untuk Teman Perjalanan

Total
1
Shares

Banyak yang mengira camilan itu membawa efek yang buruk bagi tubuh. Tak sedikit yang menganggap camilan dapat membuat berat badan seseorang naik drastis.

Jangan salah pengertian dulu, karena pada dasarnya camilan itu berfungsi untuk memberi gizi dan mengurangi rasa lapar saat menunggu waktu makan yang sesungguhnya.

Di samping itu camilan juga berfungsi menjaga supaya gula darah tidak turun. Yang perlu Anda lakukan adalah bijaklah dalam memilih camilan yang sehat.

Tidak hanya camilan yang sekadar enak, tapi juga sehat. Camilan yang tidak sehat biasanya berminyak dan berlemak.

Jika Anda bingung ingin membawa camilan apa untuk perjalanan ke Bandara ataupun di dalam pesawat, cobalah bawa pilihan camilan di bawah ini:

1. Granola

Granola

Granola merupakan makanan untuk sarapan yang terdiri dari kacang-kacangan, buah-buahan kering, oat dan madu. Selain itu biasanya dicampur dengan susu atau yogurt sebagai sereal.

Makanan ini sering dikategorikan sebagai makanan sehat yang baik untuk pencernaan, tetapi sebaiknya Anda juga harus perhatikan baik-baik komposisinya.

Bisa-bisa granola yang Anda pilih mengandung banyak lemak, gula dan kalori.

2. Kacang-Kacangan

Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan merupakan sumber protein nabati yang mudah dicerna dan terjangkau harganya. Selain vitamin kacang-kacangan juga kaya akan serat. Sebut saja kacang almond yang bisa Anda pilih untuk dibawa ke bandara maupun pesawat.

Protein dan serat dalam almond dapat menstabilkan gula darah dan memperlambat proses pencernaan. Mungkin Anda tertarik memilih camilan yang satu ini?

3. Kismis atau Buah-buahan Kering

Kismis

Kalau suka yang manis, lebih baik hindari permen karena terlalu banyak gula. Anda bisa beralih ke camilan yang satu ini.

Buah kismis yang tergolong mudah dicari ini ternyata bisa jadi senjata ampuh untuk camilan selama di pesawat.

Selain mudah dibawa, kismis banyak manfaatnya untuk tubuh diantaranya dapat mengurangi resiko tumor. Baik juga untuk menyehatkan gigi serta dapat membersihkan saluran pencernaan karena kismis begitu kaya akan serat.

Bagimana, mudah dan banyak manfaatnya bukan? Ini bisa jadi camilan sehat untuk Anda.

4. Crackers / Rice Crackers

Crackers / Rice Crackers

Camilan yang satu ini juga sangat mudah dibawa, ringan, dan cukup mengenyangkan.

Camilan yang mengandung gandum, kacang serta madu dan merupakan makanan berserat tinggi serta rendah gula bisa Anda jadikan sebagai camilan sehat juga lho.

Selain itu crackers juga merupakan camilan yang memiliki kandungan protein yang cukup tinggi.

5. Buah-buahan Segar

buah-buahan segar
republika.co.id

Selain dijadikan sebagai hidangan penutup ketika selesai makanan utama. Buah juga dapat dijadikan sebagai camilan sehat lainnya yang bisa Anda pilih.

Paling tidak sepotong hingga satu buah atau satu pisang saja dapat menambah energi Anda untuk beraktivitas.

Atau jika Anda tidak ingin repot, bisa juga memilih buah-buah segar yang tak perlu dikupas seperti apel, anggur atau strawberry untuk memudahkan menkonsumsinya selama berada di pesawat.

Dan jangan lupa tetaplah jaga kebersihan selama berada di dalam pesawat.
Sudah siap menentukan camilan mana yang akan Anda bawa?

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like