road trip

3 Alasan yang Bikin Sobat Hello Ketagihan Road Trip

Total
1
Shares

Kalau mudik pakai kendaraan pribadi pasti sudah sering dilakuin, tapi gimana kalo nge-trip sama temen-temen ke tempat yang jauh naik kendaraan pribadi?

Mungkin masih belum banyak nih yang berani coba. Padahal, road trip itu menyenangkan dan perlu banget dicoba lho, Sobat Hello!

Walaupun sekarang harga tiket pesawat sudah relative murah dan kita masih sulit mencari waktu liburan, itu gak berarti kita gak bisa cobain trip ini nantinya.

Soalnya banyak alasan kenapa harus banget buat dicoba. Ini dia nih, ada 3 alasan kenapa road trip itu perlu dilakukan, Sobat Hello!

Yuk simak!

1. Pemandangan Tak Terlupakan

Pemandangan Tak Terlupakan

Dengan bawa mobil, Sobat Hello bisa mengendarai sendiri atau biarkan teman Kamu yang mengendarai.

Selagi di jalan, kamu bisa menikmati banyak pemandangan indah sepanjang perjalanan!

Kalau Kamu lewat di tol Cikopo, ada pemandangan gunung Ceremai di sebelah kanan jalan.

Atau kalau melewati jalur Pantura menuju Semarang atau ke daerah pulau Jawa lainnya, ada pemandangan kehidupan masyarakat luar Jakarta yang bisa kita lihat.

Kalau mau ke Surabaya, dan Kamu melewati Rembang, atau Tuban, kamu bisa melewati pesisir Pantai Utara dan merasakan suasana di tepi laut.

Meski tidak sebiru laut-laut di Pantai Selatan, Pantai Utara ini punya keunggulan dalam hal makanan lautnya, lho. Seafood di Tuban Dijamin murah, enak, dan mengenyangkan.

Nah, kalo kamu mau pergi jauh lagi hingga ke Bali dan harus lewat Banyuwangi, ada pemandangan pohon-pohon jati di kanan kiri yang bikin mata teduh.

Belum lagi, kalau melewati pinggiran Taman Nasional Baluran. Di sana ada monyet-monyet liar di kanan kiri jalan dengan aksinya yang seru-seru.

Kalo dilewatin menjelang senja, langitnya juga bagus dan instagramable, tuh. Kamu bisa menepi lalu Selfie bersama-sama teman!

2. Seru-seruan!

Seru-seruan!

Memang sih, perjalanan darat dengan pemandangan keren bisa kita lihat ketika pergi menggunakan kereta atau bus. Tapi, di naik kereta atau bus itu nggak eksklusif, guys!

Ada banyak orang lain yang harus kita hormati kebutuhannya untuk tenang. Jadi, nggak bisa, deh, teriak-teriakkan, becandaan, atau mengobrol dengan suara lantang.

Berhentinya pun nggak bisa sesuka hati kita, kan? Beda kan kalo kita bawa mobil sendiri, mau berhenti untuk istirahat dulu juga oke. Mau bermalam di pinggir jalan? Bisa juga.

Eits, tapi untuk yang satu ini Sobat Hello gak recommend loh ya.

Kalian inget gak adegan road trip di film Paper Towns, di mana Quentin (Nat Wolff) yang pengen mencari Margo (Cara Delevingne).

Ditemenin bareng gengnya buat road trip dan menempuh perjalanan jauh? Sekarang udah kebayang belum seru nya gimana?

3. Hemat!

Hemat!

Temen se-genk kamu lebih dari lima orang? Kebayang nggak, sih, berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan kalo kamu semua harus beli tiket pesawat pulang pergi.

Belum lagi harus sewa kendaraan di tempat tujuan, belum lagi harus bayar bensin dan tip driver dari mobil rental tersebut?

Nah, dengan bawa kendaraan sendiri buat liburan, Kamu bisa banget membawa massa yang cukup banyak untuk liburan.

Cukup iuran bensin aja, deh. Kamu nggak perlu repot-repot memikirkan mau keliling naik apa di tempat tujuan, sewa mobil di mana, bisa dipercaya atau nggak tempat rentalnya.

Karena sudah ada kendaraan sendiri dan bisa keliling ke manapun sesuka hati. Hati yang seneng banyak, biaya yang dihemat juga banyak.

Asal inget nih, Sobat Hello harus punya lisensi mengendarai dulu, dan yang terpenting, harus ngantongin ijin ortu dulu, ya! Inget, lho…

Nah itu dia 3 alasan utama yang bikin Sobat Hello ketagihan road trip. Kalau gak coba sekarang, kapan lagi?

1 comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like