Aitutaki

10 Spot Paling Keren Untuk Fotografi

Total
1
Shares

Keindahan alam merupakan anugerah tiada tara yang diberikan Sang Pencipta. Kekayaan alam yang melimpah, membuat kita terkagum akan ciptaan-Nya.

Tak salah jika banyak orang ingin mengabadikan keindahannya. Apalagi orang itu adalah seorang fotografer.

Mereka akan memburu tempat-tempat indah untuk dijadikan objek bidikan kamera ataupun menjadi latar seorang model yang sedang berpose.

Nah, kali ini Hello Semarang mau kasih info di mana saja tempat yang banyak dikunjungi untuk fotografi. Dilansir dari Traveller, berikut daftarnya:

1. Annapurna

Annapurna

Pemandangan yang menakjubkan dan indah membuat para pemburu pemandangan selalu tertarik datang ke sana.

Kadang mereka enggan datang ke Annapurna karena harus melalui pendakian dan banyak menguras keringat.

Tapi itulah yang harus dilakukan untuk mendapatkan objek yang luar biasa. Di Annapura terdapat serangkaian Puncak Himalaya yang terletak di bagian barat Nepal.

Senantiasa diselimuti salju dan memancarkan keagungan yang menjadi magnet datangnya turis ke negeri ini. Jadi tak salah jika fotografer mengunjungi Annapurna.

2. Semenanjung Antartika

Antartika

Tanpa penghuni dan penuh misteri adalah gambaran dari Antartika. Jauh dari hiruk pikuk dunia akan membuat kalian cepat mendapatkan kedamaian dan juga inspirasi.

Kadang ketenangan diperlukan untuk seorang fotografer agar bisa menghasilkan gambar yang penuh rasa.

Es adalah penghuni yang dapat kalian lihat di sana, ada beberapa satwa liar yang bermukim seperti penguin dan anjing laut.

Satwa liar inilah yang membuat Antartika begitu spesial untuk mendapatkan pengalaman yang unik. Penguin akan dengan senang hati ada di dekat kalian, layaknya model yang siap difoto.

Pengalaman yang sangat luar biasa yang tidak akan pernah Anda dapatkan di tempat manapun selain di Benua Antartika.

3. Bagan Kuno

Bagan Kuno

Sunrise di Bagan diselimuti dengan udara dingin di musim dingin dan biasanya menghiasi langit cerah.

Sinar matahari pagi menangkap kabut dataran rendah, menyembunyikan sedikit lanskap dan menyoroti candi dengan kabut.

Tidak seperti kuil kuno lainnya, kuil-kuil Bagan tidak tersembunyi oleh hutan, membuat mereka menjadi objek fotogenik.

Begitu juga dengan suasana yang penuh dengan orang-orang yang ramah.

4. Paris Di Musim Dingin

Paris Di Musim Dingin

Musim panas di Paris yang dapat kalian temui adalah penuh sesak dan ramai. Beda halnya jika kalian berkunjung saat musim dingin.

Dengan leluasa kalian dapat mengambil gambar dengan leluasa. Ditambah lagi, kalian dapat mengambil beberapa sudut yang berbeda untuk satu objek.

Ada berbagai tempat menarik untuk dijadikan objek jepretan disana. Cahaya musim dingin yang rendah di cakrawala akan apik jika diambil gambar hitam putih untuk menekankan suasana lampau.

Karena kota ini penuh dengan inspirasi dari era fotografi hitam dan putih, sehingga fotografer layak mengambil gambar untuk membangkitkan rasa Paris dan sejarahnya.

5. Artic Norway

Artic Norway

Kepulauan Lofoten adalah landskape artik yang merupakan permata Norwegia. Selama musim dingin akan tertutup salju dan selama musim panas, bunga-bunga yang menghiasi.

Penduduk setempat menyambut hangat dengan kehangatan dan keramahannya. Jika kalian menyukai tripod dan eksposur panjang, maka musim dingin di Lofoten merupakan waktu menakjubkan.

Musim panas adalah musim untuk hiking ke puncak gunung untuk pemandangan tak terbatas. Jadi kalian ingin datang pada musim dingin atau panas?

Semuanya akan memberikan hasil gambar yang indah.

6. Uluru-Kata Tjuta

Uluru-Kata Tjuta

Pedalaman Australia memang menawarkan keragaman yang menakjubkan, tapi tidak akan menandingi keindahan Uluru dan sekelilingnya.

Dari udara maupun darat, lipatan Uluru sangat menarik perhatian. Untuk mengambil gambar bebatuan itu tidak mudah, karena ada batasan-batasan yang harus dipatuhi karena tempat itu merupakan situs suci.

Jika kamu berkunjung ke sana, hati-hati karena kalian tidak boleh parkir dan mengambil gambar sembarangan.

Tapi jangan kuatir, masih ada banyak objek pengambilan gambar yang telah disediakan. Di sana kalian dapat memburu bunga-bunga liar dan pasir merah sebagai objek foto.

7. Peru Sacred Valley

Peru Sacred Valley
source: bookmundi.com

Ada banyak tempat yang akan kalian kunjungi seperti Inca Trail atau Lares Trek, Llamas dan penduduk setempat dengan budayanya yang dapat kamu temui di sepanjang jalan.

Atau Kamu dapat fokus pada reruntuhan kuno di tempat-tempat seperti Ollantaytambo. Pasar di Pisco merupakan tempat yang sempurna untuk menekankan pada warna dan karakter.

Atau mengunjungi reruntuhan di Machu Picchu.

Ini adalah ide yang baik untuk memungkinkan mengunjungi kuil-kuil kuno, untuk melipatgandakan peluang mendapatkan cahaya yang baik dan langit cerah.

8. Rajasthan

Rajasthan

India kaya akan inspirasi fotografi tapi Rajasthan unggul dalam keragaman warna dan budaya yang tak tertandingi.

Kota biru Jodhpur, benteng kuning Jaisalmer dan Kota Pink Jaipur merupakan contoh keberagaman warna dari Rajasthan.

Sebenarnya setiap kota memiliki keunggulan dalam hal warna seperti perempuan berpakaian sari, truk dicat warna warni dan pasar yang penuh dengan warna produk makanan ataupun barang lainnya.

Silakan pilih mana yang sesuai dengan selera kamu.

9. Kerajaan Bhutan

Kerajaan Bhutan

Bhutan merupakan negara yang nyaman untuk tujuan perjalanan kalian mencari objek menarik dan unik.

Kuil megah, gompas dan dzongs tersebar melalui pegunungan Bhutan dan masing-masing menawarkan ketenangan sambil duduk dengan biksu untuk berdoa.

Festival tahunan mengubah kehidupan damai menjadi lautan warna tiap setahun sekali ketika para biksu melakukan tarian sakral, mengundang nasib baik untuk mereka.

10. Aitutaki

Aitutaki
Source: awol.junkee.com

Aitutaki adalah destinasi utama untuk berlibur di pantai terpencil, khususnya bagi mereka yang mencari suasana romantis yang tiada bandingannya.

Aitutaki seperti dunia mimpi, sebuah daratan yang sederhana di Kepulauan Cook yang dikelilingi oleh laguna.

Pulau kecil dan hiasan pasir serta karang, rumah bagi kelapa dan Dara Laut. Dalam perjalanan satu hari kalian dapat memotret perpaduan warna laut, dan teal.

Beberapa resor memberikan kesan mewah untuk melengkapi pamandangan laguna.

BACA JUGA:

Tips Ramah Lingkungan Saat Liburan di Pantai

5 Tempat Wisata Cantik di Afrika Selatan

5 Destinasi Wisata Romantis di Luar Negeri yang Eksotis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
N Seoul Tower

Serunya Liburan Di Korea Selatan

Siapa yang tak suka dengan rekreasi. Waktu liburan merupakan waktu yang sangat dinanti-nantikan oleh setiap orang. Karena pada saat itulah mereka dapat sejenak melupakan kesibukan akibat aktivitas mereka sehari-hari dan…
Selengkapnya