pusat oleh oleh Semarang

5 Tempat Belanja Oleh-oleh di Semarang

Total
0
Shares

Hello Semarang – Main ke Semarang tanpa belanja oleh-oleh? Rasanya ada yang kurang ya!

Banyak sekali lho yang bisa kamu dapatkan saat jalan-jalan ke Semarang. Selain wisata kuliner kamu pun bisa membeli beragam pernak-pernik khas Semarang.

Tempat belanja oleh-oleh di Semarang ini bisa jadi rekomendasi buat kamu, lho!

1. Kampoeng Semarang

kampoeng semarang
Pusat Oleh-oleh Kampoeng Semarang

Kampoeng Semarang adalah sebuah pusat perbelanjaan oleh-oleh khas Semarang. Kamu bisa mencari oleh-oleh di sana, mulai dari kuliner khas Semarang hingga souvernir.

Kamu juga bisa menikmati beragam sajian kuliner jika ingin sekalian berwisata kuliner.

Nggak sulit untuk mencari Kampoeng Semarang karena berada di Jl. Raya Kaligawe KM. 1 No. 96, Sambirejo, Gayamsari.

Nggak jauh dari kawasan terminal Terboyo jika kamu datang menggunakan bus. Lokasi ini pun sudah cukup terkenal mesikpun tergolong baru.

2. Kampung Batik Semarang

Kampung Batik Semarang
Kampung Batik Semarang

Saat datang ke Semarang kamu juga bisa membeli oleh-oleh batik. Semarang juga ada batik lho. Kamu bisa membeli batik tulis khas Semarang di Kampung Batik.

Sekaligus melihat proses pembuatan batik. Nggak cuma kain batik saja yang bisa kamu dapatkan di sana. Namun beberapa souverir berbahan batik juga lho!

Lokasi tempat belanja oleh-oleh di Semarang ini tidak jauh dari Bundaran Bubakan, Semarang Tengah. Rute yang simpel bisa kamu tempuh dari Pasar Johar.

Kamu bisa menuju Jalan Patimura. Namun kalau kamu berangkat dari simpang lima bisa melewati Jalan MT. Haryono, terus saja ke arah Pasar Johar hingga sampai bundaran Bubakan.

3. Pusat Oleh-oleh Bandeng Juwana

Pusat Oleh-oleh Bandeng Juwana
Pusat Oleh-oleh Bandeng Juwana

Tempat belanja oleh-oleh di Semarang yang melegenda adalah pusat oleh-oleh Bandeng Juwana. Wisata kuliner Semarang yang legendaris bisa kamu temui di sekitaran jalan Pandanaran.

Di sana kamu bisa menemukan beraga kuliner khas Semarang seperti Bandeng presto, lumpia dan aneka jajanan lainnya.

Amat sangat rugi bila datang ke Semarang tanpa membawa jajanan khas Semarang ini. Kalau tempat oleh-oleh yang satu ini gampang banget di temui.

Kamu bisa menemukannya di sepanjang pertokoan di Jalan Pandanaran Semarang. Buat para turis yang ingin berberlanja tersedia shuttle bus yang bisa kamu temui di sekitaran Lawang Sewu.

Jadi kamu nggak perlu capek-capek untuk datang ke pusat oleh-oleh itu. Mobil itu sengaja disediakan gratis untuk wisatawan.

Buat kamu waga lokal juga boleh kok ikut naik. Pool shuttle bus itu ada di Jalan Batan, Kampung Kali, Belakang McD Pandanaran.

4. Wisata Kuliner Semawis

Wisata Kuliner Semawis
Wisata Kuliner Semawis

Buat kamu yang sengaja datang ke Semarang pada weekend. Bisa mampir ke Semawis. Pusat kuliner Semarang yang hanya buka pada saat akhir pekan saja.

Di sana banyak sekali jajanan street food yang bisa kamu beli. Soal harga? Hemmm! Nggak usah ditanya deh!

Nggak mungkin bisa membuat kantong jebol. Kawasan Pasar Semawis ini adalah sebuah kawasan pecinan.

Kamu bisa menempuhnya dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil.

Di sana tersedia area parkir yang nyaman dan kamu pun bisa dengan tenang jalan kaki mengitari Pasar Semawis yang penuh dengan pedagang makanan.

Rute yang bisa kamu lalui adalah masuk ke Jalan Wotgandul Timur, Kragan, Semarang. Pasar Semawis bisa kamu tempuh selama 30 menit dari Simpang Lima.

5. Pasar Johar Semarang

Pasar Johar Semarang
Pasar Johar Semarang

Pasar Johar Semarang adalah pasar legendaris di Kota Semarang. Bangunan utama pasar Johar di rancang oleh arsitek asal Belanda It. Herman Thomas Karsten.

Keunikan bagunan di Pasar Johar ini pun yang akhirnya menjadikan Pasar Johar Sebagai bangunan cagar budaya.

Di Pasar Johar terdapat beragam macam barang yang bisa kamu beli. Mulai dari peralatan rumah tanga hingga pernak-pernik khas Kota Semarang yang bisa kamu bawa pulang.

Menarik kan?

Harga yang ditawarkan pun cukup murah. Meskipun begitu jangan lupa untuk menawarnya terlebih dahulu ya! Pasar Johar terletak di Jalan Ps. Johar, Kauman, Semarang.

Rasanya kamu pun tak perlu bingung untuk mencari letak pasar legendaris ini. Beragam alat canggih seperti GPS pun bisa kamu pergunankan sebagai alat bantu pencarian lokasi.

***

Nah, seru kan? Jalan-jalan sambil berbelanja di tempat belanja oleh-oleh di Semarang. Pulang dari Semarang nggak dengan tangan kosong.

Ada beberapa barang yang bisa kamu bawa untuk diberikan kepada orang-orang tercinta di rumah. Jangan kapok ya main ke Semarang.

Kunjungi Juga:

3 comments
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like