wisata di argentina

9 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Argentina

Total
1
Shares

Argentina, merupakan negara terbesar ke-delapan di dunia. Banyak tempat-tempat yang dapat dieksplorasi karena keindahannya yang luar biasa.

Siapa yang tak kenal pegunungan Andes dan samudra atlantik, yang tak lain mengapit Negara Argentina.

Jika berminat liburan ke Argentina, jangan lupa untuk mengeksplore tempat-tempat terbaik di bawah ini :

1. Iguazu Falls (Air terjun Iguazu)

1. Iguazu Falls (Air terjun Iguazu)

Iguazu Falls ini bisa dibilang salah satu air terjun paling indah di dunia. Terletak di daerah tropis utara Argentina, Iguazu Falls National Park menawarkan pemandangan yang luar biasa dari air terjun, serta berbagai jenis tur untuk menjelajahi hutan di sekitarnya.

Selain itu, karena Iguazu terletak di perbatasan Argentina dan Brasil, pengunjung memiliki pilihan untuk melihat air terjun dari kedua belah pihak, masing-masing menawarkan keunggulan tersendiri.

2. Buenos Aires

Buenos Aires

Sebagai ibu kota Argentina dan salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di seluruh Amerika Selatan, Buenos Aires adalah titik awal untuk kebanyakan wisata di Argentina dan pasti pengunjung harus melihat-lihat ketika mengunjungi negara itu.

Menawarkan sejumlah museum, kehidupan malam yang luar biasa, arsitektur bersejarah, dan daerah pelabuhan yang ramai, Buenos Aires memberikan liburan indah dengan tango dan budaya Porteno unik.

3. Perito Moreno Glacier

Perito Moreno Glacier

Hanya 78 km (48 mil) dari kota El Calafate, Perito Moreno Glacier terletak di dalam Taman Nasional Los Glaciares dan terletak di tepi Danau Argentino.

Pengunjung dapat menyewa perahu wisata menuju ke gletser, atau jika tertarik pengunjung dapat mengeksplorasi dari sudut lebih dekat, bisa berjalan kaki atau mengambil trek gletser.

4. Mendoza Wine Country

Mendoza Wine Country

Anggur adalah salah satu keistimewaan yang dimiliki Argentina. Terletak di sebelah timur Chile, di kaki Pegunungan Andes, Mendoza adalah rumah bagi lebih dari 1.200 perkebunan anggur, terhitung lebih dari 70% dari total produksi anggur di negara itu.

Pengunjung dapat menikmati pendakian di Andes, bisa juga naik kuda atau bersepeda melalui beberapa bodegas milik keluarga di daerah itu.

5. Northwest Argentina: Salta & Jujuy

Northwest Argentina: Salta & Jujuy

Provinsi Salta dikenal dengan dataran garam dan lembah Calchaqui, dengan formasi batuan merah yang mempesona.

Didekatnya terdapat Jujuy yang juga menawarkan beberapa pemandangan yang luar biasa alami, situs arkeologi, dan eksplorasi budaya.

6. El Chalten

El Chalten

Diakui sebagai tempat hiking yang luar biasa, El Chalten adalah surga bagi pecinta alam yang ingin menjelajahi lanskap cantik dari Patagonia.

Terletak hanya tiga jam dari El Calafate, pengunjung dapat naik bus dari Calafate yang menawarkan pemandangan di sepanjang jalan.

7. Ushuaia

Ushuaia

Salah satu harta yang paling berharga Argentina terletak pada daerahnya, kota paling selatan di dunia.

Terletak di utara Antartika, kota Ushuaia memiliki sejarah yang sangat unik, termasuk lokasi penjara selama awal 1900-an.

Pengunjung dapat mengambil keuntungan dari sejumlah kapal pesiar yang berangkat dari Ushuaia, banyak yang melakukan perjalanan ke Canal Beagle.

8. Puerto Madryn

Puerto Madryn

Terkenal dengan satwa liar Arktik-nya, Puerto Madryn adalah lokasi utama Argentina untuk menonton ikan paus dan penguin di Patagonia.

Dekat Valdes Peninsula, sebuah situs Warisan Dunia UNESCO, adalah rumah bagi gajah laut, paus pembunuh, dan ikan paus selatan.

Tergantung pada waktunya, pengunjung bisa melihat sekilas paus, atau dapat menemukan koloni terbesar penguin Magellan di Amerika Selatan di Punta Tombo.

9. Bariloche

Bariloche

Dikelilingi oleh pegunungan Andes, pemain ski pasti ingin mengunjungi Bariloche selama musim dingin.

Jika waktu kurang tepat untuk bermain ski, pengunjung dapat memilih sejumlah petualangan menarik lainnya.

Seperti daerah di dekatnya Nahuel Huapi National Park, yang merupakan rumah bagi Danau Nahuel Huapi yang cantik dan menawarkan kesempatan untuk mendaki gunung serta kayak di danau.

Kunjungi Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like