Tempat warna warni di dunia

10 Tempat Warna-warni di Dunia yang Instagramable

Total
1
Shares

Berkunjung ke tempat yang penuh dengan warna pasti tidak akan membuat Sobat Hello merasa bosan.

Mata kita senantiasa disuguhi pemandangan yang indah da menakjubkan. Jika Sobat Hello berencana liburan ke luar negeri, cobalah kunjungi beberapa tempat yang colorful ini.

Jangan lupa siapkan gaya selfie terbaikmu 🙂

1. Ladang Lavender, Prancis

LADANG LAVENDER, PRANCIS

Prancis tidak hanya terkenal dengan Menara Eiffelnya, tetapi juga hamparan bunga lavender yang terletak di Provence, Prancis.
Di wilayah ini terdapat hamparan luas padang lavender yang menyatu cantik dengan lanscape bukit dan pegunungan di belakangnya.

Dari beberapa ladang lavender, yang paling terkenal adalah Plateu de Valensole dan Plateu de Sault. Lanscape di sini terkenal sangat cantik.

Semua tampak sempurna dengan adanya kastil kuno Abbaye de Senanque. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah pada mulai akhir Juni hingga Agustus.

Inilah masa di mana bunga lavender bermekaran. Sedangkan masa panen dimulai pertengahan Juli hingga akhir Agustus.

Pada bulan-bulan itu, Sobat Hello bisa menyaksikan beragam festival lavender. Festival ini menyajikan aneka produk lokal berbahan baku lavender.

Ada kerajinan tangan, sabun, minyak esensial, madu lavender, hingga buket bunga kering.

2. Pracida, Italia

PROCIDA, ITALIA

Procida adalah salah satu kota di pulau kecil di Kepulauan Flegrean, lepas pantai Naples di selatan Italia.

Pulau yang memiliki garis pantai indah sepanjang 16 kilometer ini terletak di Teluk Napoli. Di pulau ini rumah-rumah dicat dengan aneka warna.

Dinding dan atapnya sangat semarak oleh warna-warna cerah. Jika Sobat Hello datang ke pulau ini, maka kamu akan langsung jatuh cinta apalagi dengan latar biru lautan Mediterania.

Desain dan pewarnaannya menggambarkan kebahagian para penghuninya. Lihat juga perahu-perahu nelayan yang tidak kalah menariknya dengan dicat warna – warni.

Sungguh sangat berwarna dan menyenangkan!

3. Sungai Cano Cristales, Kolombia

SUNGAI CAÑO CRISTALES, KOLOMBIA

Sungai Caño Cristales disebut juga sebagai sungai lima warna. Setiap musim gugur sungai ini akan berubah warna menjadi merah mencolok.

Hal ini karena akibat dari proses biologis beberapa tanaman langka yang tumbuh di dalam sungai.

4. Danau Retba, Senegal

DANAU RETBA, SENEGAL

Danau Retba tampak berwarna pink dan dari kejauhan terlihat seperti permen karet. Warna pink pada danau ini terjadi akibat bakteri otherworldy yang tumbuh subur di danau tersebut.

Benar – benar unik dan menarik untuk dikunjungi.

5. Ladang Tulip, Belanda

LADANG TULIP, BELANDA

Sepanjang musim semi, tulip, daffodil, dan eceng gondok akan mekar di perkebunan yang sangat terawat di Belanda.

Warna-warni kebun ini terlihat menakjubkan dengan warn- mencolok yang berbeda-beda bagaikan warna cat di atas kanvas. Mungkin ini bisa jadi referensi tempat untuk pre-wedding kamu 🙂

6. Great Barrier Reef, Australia

GREAT BARRIER REEF, AUSTRALIA

Tempat ini pantas untuk masuk kedalam daftar keajaiban dunia. Great Barrier Reef adalah rumah bagi lebih dari 400 jenis karang, 500 spesies rumput laut dan 1.500 spesies ikan.

Ketiganya membentuk palet warna yang membuat Great Barrier Reef mengagumkan.

7. Luoping, China

LUOPING, CHINAHamparan kuning tersebut adalah tanah pertanian di daerah pegunungan di China Selatan. Warna kuning yang terhampar adalah warna dari tumbuhan canola ketrika yang sedang bermekaran.

8. Valley Of Flowers National Park, India

VALLEY OF FLOWERS NATIONAL PARK, INDIA

Siapa pun yang mencoba menaklukkan puncak – puncak Pegunungan Himalaya pasti tercengang melihat sebuah lembah penuh bunga yang membentang tanpa batas seluas 87 kilometer persegi dengan titik tertinggi 6.719 mdpl.

Bagi para pendaki, Valley of Flowers bagaikan oase di tengah lelahnya pendakian. Valley of Flowers merupakan taman nasional yang terletak di Provinsi Uttarakhand, India.

Tepat bersebelahan dengan Nanda Devi National Park di bagian timurnya. Dua taman nasional ini tergabung dalam Situs Warisan Dunia yang didaulat UNESCO pada tahun 2004.

9. Shibazakura Hill, Jepang

SHIBAZAKURA HILL, JEPANG

Pada musim semi, lahan luas di dasar Gunung Fuji ditumbuhi ratusan ribu bunga lumut atau disebut dengan Shibazakura.

Sekitar 400.000 tanaman Shibazakura dari delapan varietas bermekaran di lereng Hitsujiyama Hill, dekat kaki Gunung Buko dari bulan April hingga Mei.

Keindahan Shibazakura yang bermekaran menciptakan nuansa karpet elegan berwarna pink, ungu dan putih.

10. Danau Natron, Tanzania

DANAU NATRON, TANZANIA

Danau dangkal di Tanzania ini airnya mengandung garam dan soda dalam kadar tinggi sehingga tidak ramah untuk kehidupan sebagian besar flora dan fauna yang membuat warna danau ini menjadi merah terang.

Tapi, hal ini justru menjadi keunikan tersendiri bagi danau yang terletak di Tanzania ini.

Waaah wajib di list nih buat destinasi liburan kamu selanjutnya 🙂

Kunjungi Artikel Terkait:

3 comments
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
N Seoul Tower

Serunya Liburan Di Korea Selatan

Siapa yang tak suka dengan rekreasi. Waktu liburan merupakan waktu yang sangat dinanti-nantikan oleh setiap orang. Karena pada saat itulah mereka dapat sejenak melupakan kesibukan akibat aktivitas mereka sehari-hari dan…
Selengkapnya