Danau Beratan Bedugul Bali

13 Tempat Wisata di Bali Terbaru yang Unik dan Hits di Tahun 2019

Total
0
Shares

Tempat Wisata di Bali – Pulau Bali merupakan salah satu primadona pariwisata Indonesia yang terletak di bagian timur Pulau Jawa dan sudah terkenal di seantero dunia.

Selain terkenal dengan pesona baharinya, Bali juga terkenal dengan berbagai kesenian dan kebudayaannya yang unik dan masih terus di lestarikan.

Terdapat  banyak sekali tempat wisata di Bali yang tak boleh dilewatkan ketika berkunjung  ke Pulau Dewata ini.

Lalu tempat wisata mana saja yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke Pulau Bali? Ada banyak tempat wisata di Bali yang cukup eksotis dan sangat asri.

Pantai-pantainya yang indah, berpasir putih dan bersih membuat pengunjungnya menjadi betah dan ingin berlama-lama di Bali.

Tempat Wisata Pantai di Bali yang Hits

Pantai adalah tempat wisata di Bali yang paling terkenal. Bahkan sudah sampai mancanegara. Ya, keindahan pantai Bali memang tidak bisa dipungkiri. Berikut adalah beberapa wisata pantai yang ada di Bali:

1. Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta Bali
Sumber: suara.com

Pantai Kuta Bali merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Selain lokasinya yang sangat strategis, Pantai Kuta juga menawarkan keindahan pantai yang sangat indah, memiliki ombak yang tenang dan cocok untuk berselancar dan biayanya pun sangat murah.

Pantai Kuta juga terkenal dengan keindahan sunrise dan sunsetnya yang membuat para wisatawan ingin berkunjung ke pantai ini.

Konon ceritanya, sebelum Pantai Kuta ini menjadi terkenal seperti sekarang ini dulunya merupakan sebuah pelabuhan besar dan merupakan tempat berpusatnya perdagangan di Bali.

Kini menjadi tempat wisata dengan keindahan pasir putih dan dilengkapi dengan fasiltas yang lengkap.

2. Pantai Sanur Bali

Pantai Sanur Bali

Pantai Sanur Bali ini sangat cocok bagi para wisatawan yang memiliki hobi berselancar.

Selain Panti Kuta yang menawan, Anda dapat berkunjung ke Pantai Sanur dengan pemandangan surge dunia yang alami.

Pantai ini sangat cocok untuk Anda menghabiskan waktu liburan di musim panas yang menyenangkan.

Pantai Sanur sudah dikenal sejak lama dan kini namanya telah mendunia. Tidak heran jika bayak wisatawan asing yang berkunjung ke Pantai Sanur Bali.

Tahukan Anda bahwa pantai ini diperkenalkan sejak tahun 1937 silam oleh Le mayer seorang pria kebangsaan Belgia yang berprofesi sebagi pelukis.

Le Mayer memperkenalkan Pantai Sanur melalui pameran lukisannya yang ia buat, hingga banyak pengunjung yang berdatangan dan menyukai hasil karya Mayer.

Untuk menuju ke Pantai Sanur, dari Bandara Ngurah Rai Tuban, jarak tempuhnya hanya hanya sekitar 10 menit. Namun jika Anda mengendari mobil diperlukan waktu 30 menit.

Pantai Sanur tekenaldengan nama matahari terbit terbenam karena memiliki ombak yang tenang dan sangat cocok untuk aktivitas snorkeling.

3. Pantai Nusa Dua Bali

Pantai Nusa Dua Bali
Sumber: kintamani.id

Pantai Nusa Dua merupakan salah tempat wisata di Bali yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Bali.

Pantai ini terletak di Kabupaten Badung, di kawasan sebelah Tenggara pulau dan jaraknya 15 km dari Bandara Ngurah Rai dan 35 km dari kota Denpasar.

Keindahan pantai berpasir putih ini menjadikan tempat ini semakin di cintai oleh para turis untuk sekedar berjemur dan melakukan aktivitas lain.

Biasanya pantai ini banyak dipilih para wisatawan untuk benar-benar menikmati liburannya.

Kawasan ini juga cukup strategis dengan hotel, resort atau cottage berbintang yang tersebar disepanjang pantai Tanjung Benoa hingga Pantai Nusa Dua.

4. Pantai Padang Padang Bali

Tempat wisata di Bali
Sumber: traveloka.com

Pantai Padang Padang memang tidak sepopuler seperti Pantai Kuta, namun pantai ini juga tidak kalah keindahannya dengan pantai-pantai lain di Bali.

Pantai Padang Padang yaitu sebuah pantai kecil dan lokasinya tersembunyi dibalik sebuah tebing di kawasan Pecatu dan dekat dengan Uluwatu.

Untuk sampai di Pantai Padang Padang Anda harus melewati sebuah tangga yang membelah tebing.

Pantai Padang Padang memang tidak besar dan luas namun sangat indah dan menarik untuk dikunjungi para wisatawan.

Biasanya pantai Padang Padang ini justru dikunjungi wisatawan asing, karena pantai ini belum cukup terkenal dikalangan wisatawan dalam negeri.

Pantai Padang Padang tidak besar dan luas, namun sangat indah dan menarik untuk dikunjungi.

Sebagian besar pengunjung Pantai Padang Padang adalah wisatawan asing karena memang Pantai Padang Padang kurang terkenal dikalangan wisatawan dalam negeri.

5. Pantai Lovina Bali

Pantai Lovina Bali

Pantai Lovina merupakan salah satu objek wisata di Bali yang memamerkan keindahan laut dan juga lumba-lumba.

Di Pantai Lovina ini para wisatawan dapat menyaksikan lumba-lumba yang berenang dan meloncat di habitat aslinya.

Liburan dengan menikmati keindahan seperti itu masih sangat jarang ditemukan oleh para wisatawan.

Oleh karena itu, Pantai Lovina wajib Anda kunjungi jika berlibur ke Bali. Pantai Lovina ini terletak di Bali Utara dan dekat dengan Kota Singaraja.

Anda dapat pergi ke tengah laut dengan menyewa perahu nelayan dan melihat lumba-lumba  secara langsung.

Lumba-lumba Pantai Lovina sering bermain di tepi pantai pada waktu siang dan pagi hari. Oleh karena itu para wisatawan biasanya berangkat dari pinggir pantai mulai dari jam 6 pagi.

6. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang cukup terkenal.

Pada saat Anda berkunjung ke Pantai Jimbaran, yang akan pertama kali Anda lihat yaitu deretan meja dan kursi makan di sepanjang pasir putih yang indah.

Pantai Jimbaran ini juga terkenal dengan kulinernya yang berada di pinggir pantai, terutama hidangan lautnya.

Sehingga Pantai Jimbaran ini terkenal dengan wisata pantai sekaligus sambil menikmati wisata klunier khas Bali.

Anda tidak perlu khawatir menyantap makanan di pinggir, karena ombak di pantai ini sangatlah tenang dan tidak membahayakan bagi para pengunjung.

7. Pantai Tanjung Benoa

Pasir Putih Tanjung Benoa Bali

Tanjung Benoa ini berbatasan dengan Pantai Nusa Dua Bali yang merupakan salah satu pusat kegiatan dan olahraga permainan air yang cukup dikenal baik oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Karakteristik Pantai Tanjung Benoa yaitu pantai yang memiliki ombak yang sangat tenang, sehingga sangat cocok untuk berbagai jenis permainan air.

Jenis permainan air yang dapat Anda mainkan di pantai ini seperti snorkeling, banana boat, sea walker, parasailing, jetski, waterski, donat boat, scuba diving, flying fish dan lain-lain.

Selain aktivitas permainan air, Anda juga dapat pergi melihat penyu dengan ukuran raksasa di Pulau Penyu dengan menaiki perahu yang disewakan dari Tanjung Benoa.

8. Pantai Dreamland

Pantai Dreamland
Sumber: traveloka.com

Pantai Dreamland bali berada di bukit Unggasan dan satu jalur menuju Garuda Wisnu Kencana.

Pantai Dreamland Bali terkenal dengan keindahan pasir putih yang lembut dengan warna air laut yang biru, sehingga membuat semua pengunjung akan merasa betah untuk berlama-lama di pantai ini.

Pantai Dreamland Bali kini menjadi salah satu pantai ramai terbaru dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Terlebih lagi pantai ini sering mendapatkan julukan sebagai New Kuta di Pulau Bali. Sebutan New Kuta untuk Pantai Dreamland memang bukan hanya isapan jempol belaka.

Namun karena pantai indah terbaru ini memiliki struktur yang hampir mirip dengan Pantai Kuta.

Keindahan pasir putihnya serta memiliki celah karang yang terjal, sehingga pantai ini menyuguhkan pemandangan yang indah dan tidak kalah dengan Pantai Kuta.

Para wisatawan yang berkunjung ke pantai ini pun dapat menyaksikan pemandangan sanset dan sunrise yang memukau.

Pantai pasir putihnya yang bersih dan lembut, dengan dinding karang yang curam menjadikan pantai ini sebagai lokasi wisata tepat untuk bisa menyaksikan pemandangan marahari terbenam.

Meskipun dikenal sebagai pantai yang ramai, namun kebersihan di Pantai Dreamland sangatlah terjaga. Khususnya masyarakat Bali sangat menyadari akan pentingnya kebersihan.

Selain itu, juga berdampak sangat positif untuk kelangsungan pariwisata di Pulau Dewata.

Tempat Wisata di Bali Selain Pantai

Selain destinasi wisata pantai, di Bali juga ada beberapa objek wisata yang layak untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa di antaranya:

9. Danau Beratan Bedugul Bali

Tempat wisata di Bali
Sumber: kintamani.id

Bosan dengan pantai, Danau Beratan Bedugul Bali ini bisa menjadi alternatif tempat wisata di Bali selain pantai.

Danau Beratan Bedugul Bali merupakan sebuah danau yang berlokasi di daerah pegunungan dengan suasana alam yang masih sangat asri dan sejuk.

Keunikan dari Danau Beratan Bedugul yaitu keberadaannya Pura yang bernama Pura Ulun Danau.

Pura Ulun Danu ini terletak di pingir Danau Beratan Bedugul dan memiliki keindahan yang sangat eksotik.

Hal itu yang membuat Danau Beratan Bedugul memiliki daya tarik sendiri bagi para wisatawan untuk berkunjung ke danau tersebut.

Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati permainan air dan menyewa perahu yang ada di Danau Beratan Bedugul.

10. Danau Batur Kintamani

Tempat wisata di Bali

Danau Batur kintamani merupakan salah satu pesona alam yang ada di Bali.

Danau ini terletak di gunung tertinggi ke dua di Bali dan memiliki hawa yang cukup sejuk dengan pemandangan yang sangat mempesona.

Danau Kintamani yaitu danau terbesar yang ada di Bali dan banyak dikunjungi oleh wisatawan karena menawarkan pemandangan yang eksotik dan tidak ada duanya di Bali.

Pengunjung dapat menyaksikan pemandangan danau air yang berwarna hijau kebiru-biruan. Danau ini terletak di lereng Gunung Batur.

Danau ini menjadi destinasi yang sangat cocok bagi mereka yang ingin keluar dari keramaian.

Lokasinya berada di ketinggian 1050 di atas permukaan air laut dan tempat ini sangat cocok untuk mencari ketenangan.

Danau Batur Kintamani ini berlokasi di Desa Penelokan Utara, Kintamani.

11. Arung Jeram Sungai Telaga Waja

Arung Jeram Sungai Telaga Waja

Arung Jeram Sungai Telaga Waja sangat cocok bagi Anda yang memiliki hobi untuk kegiatan yang seru dan menantang.

Sungai ini memiliki aliran air yang cukup jernih, bersih dan jeram yang menantang. Sungai ini sangat cocok untuk aktivitas arung jeram yang menyenangkan.

Di akhir pengarungan Anda dapat meloncati sebuah pintu air yang sangat seru.

Setelah selesai menikmati kegiatan Arung Jeram Sungai Telaga Waja, Anda akan memperoleh bonus berupa trekking untuk naik gunung.

Oleh karena itu, maka Anda harus menyiapkan diri dan beristirahatlah yang cukup karena kegiatan arunh jeram sangat menguras tenaga.

12. Pura Uluwatu

Tempat wisata di Bali yang Indah
Sumber: balitourss.com

Pura Uluwatu merupakan salah satu tempat wisata di Bali selain pantai yang berada di atas sebuah tebing yang menjorok ke Laut.

Pura Uluwatu ini bukan hanya menawarkan suasana religius khas Bali aja, namun juga menawarkan keindahan panoramanya.

Terutama ketika sore hari, Anda dapat menyaksikan tenggelamnya matahari atau sunset yang sudah cukup terkenal.

Di Pura Uluwatu Anda akan menyaksikan banyak binatang kera yang dipercaya berfungsi untuk menjaga kesucian Pura Uluwatu.

Untuk menuju Pura Uluwatu, Anda harus mengenakan sarung dan selendang yang digunakan sebagai simbol hormat kepada kesucian Pura Uluwatu.

Dengan begitu pengunjung dapat merasakan ketenangan saat berada di pura tersebut.

13. Resto Apung Kintamani

Tempat wisata di Bali

Berwisata yang hanya melihat pemadangan tanpa melakukan sesuatu apapun akan cepat membuat anda menjadi bosan.

Nah, salah satu solusinya adalah menikamti keindahan alam Bali sambil berwisata kuliner. Ada loh wisata kuliner Bali sambil menikmati keindahan alam di Gunung Batur dari pinggir danau.

Yaitu di Resto Apung Kintamani, lokasinya berada di desa Kedisan di kaki gunung Batur. Saat berjalan menuju ke restaurant apung Kintamani, anda akan berjalan di atas jalan di atas danau.

Untuk menuju ke restoran ini, anda tidak perlu naik perahu karena sudah ada jembatan penghubung diatas danau sebagai penghubung.

Tertarik? Silahkan berkunjung.

Itulah beberapa tempat wisata di Bali yang sangat populer dan eksotik di atas semoga dapat dijadikan referensi ketika Anda berlibur ke Pulau Dewata.

Selain keindahan pantainya, ternyata banyak tempat wisata lain yang dapat Anda kunjungi.

Kunjungi Juga:

4 comments
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like