Vivid Sydney

Vivid Sydney: Festival Cahaya yang Menakjubkan

Bila Sobat Hello berkunjung saat musim dingin tahun ini ke Sydney, kalian berkesempatan untuk menyaksikan Vivid Sydney yaitu festival cahaya dan musik terbesar di Australia.

Festival yang telah memasuki musim ke-7 ini akan berlangsung selama 18 hari dengan acara yang menarik meliputi Vivid Light (pertunjukan instalasi dan proyeksi cahaya), Vivid Music (pertunjukan musik) dan Vivid Ideas (diskusi, debat, dan pembahasan berbagai ide kreatif).

Festival ini dimulai dari jam 6 sore hingga tengah malam. Akan ada instalasi lampu dan pertunjukkan cahaya laser yang ditembakkan melalui proyektor ke tempat-tempat terkenal seperti Sydney Opera House, Circular Quay, The Rock,Walsh Bay, Custom House dan Museum of Contemporary Art.

Vivid Sydney Festival 1

Vivid Sydney Festival

“Tahun lalu Vivid Sydney menarik 1,43 juta pengunjung. Untuk jenis acara seperti ini, Vivid Sydney adalah yang terbesar di dunia.

Tahun ini acaranya bakal lebih besar dan menarik,” ujar Sandra Chipchase, CEO Destination NSW (dinas pariwisata negara bagian New South Wales), seperti yang dikutip dari destinasian.co.id.

Meskipun cakupan areanya meluas, kegiatan utamanya tetap dipusatkan di wilayah Circular Quay, Walsh Bay, Martin Place, dan Darling Harbour dengan lebih dari 60 instalasi lampu dan seni.

Pertunjukan teater air di Darling Harbour pun akan dibuat lebih heboh dengan tambahan fitur laser dan api.

Museum of Contemporary Art

Museum of Contemporary Art

Festival yang menggabungkan konsep kreatif dan seni ini juga akan menghadirkan pertunjukan musik oleh musisi berbakat seperti The Hoodoo Gurus, Daniel Johns, dan Sufjan Stevens.

Salah satu musisi internasional kondang yang juga akan meramaikan acara ini adalah Morrissey.

Jangan sampai melewatkan festival ini, karena Vivid Sydney dinobatkan sebagai salah satu festival ide terbaik versi surat kabar berpengaruh di Inggris, The Guardian.

Selain itu, UNESCO juga mendeklarasikan bahwa itu merupakan Tahun Cahaya Internasional yang akan dirayakan di Vivid Sydney.

Hiburan-hiburan unik pun dapat dinikmati masyarakat lokal hingga turis internasional.

Kunjungi Juga:

1 comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like