Wisata Gunung Rinjani

10+ Tempat Wisata di Lombok yang Paling Menarik dan Hits 2019

Total
0
Shares

Wisata Lombok – Berlibur di Pulau seribu masjid tidak akan kumplit rasanya jika tidak mengunjungi tempat yang sedang hits dan populer.

Dengan demikian sebelum anda memutuskan untuk berangkat, alangkah baiknya untuk mengetahui tempat wisata di Lombok yang menarik dan bisa anda jadikan referensi.

Berikut beberapa list nya yang bisa anda pilih sebagai lokasi berlibur. Seperti yang kita ketahui, Lombok telah mampu meningkatkan daya tarik wisatanya dengan pesat.

Selain banyaknya akses yang bisa ditempuh saat ini faktor keindahan alamnya pun tidak bisa dipungkiri lagi.

Untuk anda yang ingin mengunjungi lombok, wisata alam bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk anda.

1. Wisata Gunung Rinjani

Wisata Gunung Rinjani
Sumber: firstlomboktour.com

Terkenal akan sejarahnya, Gunung Rinjani menjadi Wisata Lombok tervaforit di kalangan turis lokal maupun asing.

Lokasi wisata inilah yang mampu meningkatkan daya tarik lombok, dan pendapatan wilayah lombok dari segi pariwisatanya, sehingga mampu meningkatkan kualitas ekonomi masyarakatnya.

Meskipun terkenal akan misterinya tempat wisata ini tidak pernah sepi pengunjung, terutama bagi para pecinta olahraga mendaki.

Pasalnya trek dari pendakian di gunung ini sangat cocok untuk para pemula, sehingga para pengunjung yang baru pertama kali mendaki tidak perlu dibuat khawatir lagi.

2. Wisata Surfing Banko-Banko Lombok Timur

Surfing Banko-Banko Lombok Timur

Mencintai olahraga ekstrim memang bukanlah hal yang salah, beberapa cabang olahraga ekstrim yang banyak diminati oleh para turis di Lombok salah satunya adalah Surfing.

Jika anda berkunjung ke Lombok dan menyukai suasana pantai, tidak ada salahnya jika anda nberkunjung ke Banko-Banko yang berlokasi di Lombok bagian Timur.

Tempat ini terkenal akan keganasan ombaknya, yang sangat cocok untuk dijadikan tempat surfing dan bertempur dengan ombak.

Pasalnya ombak di pantai ini telah masuk menjadi 10 daftar pantai untuk tempat surfing terbaik di dunia.

Penghargaan ini telah di nobatkan oleh International Surfing Association, tentu kekuatan ombaknya pantas untuk anda coba.

3. Keanekaragman Fauna Laut di Pantai Senggigi

Fauna Laut di Pantai Senggigi

Menjadi pantai yang paling banyak dikunjungi oleh turis asing dan lokal, pantai ini mampu menghipnotis pengunjungnya dengan keindahan alamnya.

Pasalnya pantai yang satu ini memiliki garis pantai dengan gradasi yang unik nan indah.

seperti halnya menegaskan batas antara air laut dengan daratannya, pemandangan indah ini didukung oleh garis pantainya yang juga panjang.

Untuk anda yang hobi bersnorkeling pantai ini sangat cocok untuk anda kunjungi, dengan airnya yang bersih dan jernih dapat mendukung kegiatan bersnorkeling anda.

Ada banyak selkali ekosistem laut yang masih tidak tersentuh dan sangat beranekaragam, yang mampu untuk memanjakan mata anda saat memandang ikan-ikan dan fauna laut lainnya.

4. Menikmati Derungan Air Terjun Sendang Gile Lombok

Air Terjun Sendang Gile

Terkenal akan pantainya, disisi lain Lombok masih memiliki tempat wisata yang terbilang unik dan seru untuk dikunjungi.

Salah satu lokasi wisata alam bukan pantai yang bisaanda kunjungi adalah Air Terjun Sandang Gile.

Lokasinya berada di Lombok bagian Utara, aksesnya pun tidak terlalu sulit karena berada tidak jauh dari pekarangan hutan.

Aksesnya bisa anda dapatkan tepat di pintu masuk menuju Taman Nasional Gunung Rinjani, tempat ini sangat cocok untuk menikmati suasana pegunungan nan asri.

Namun jika anda merasa sedikit kebingungan untuk mencari arah, anda bisa menyewa pemandu jalan yang biasanya berada di lokasi parkiran atau sebelum hutan itu sendiri.

5. Menikmati Suasana Bersantai di Pulau Kecil Gili Kondo

Pulau Kecil Gili Kondo

Terkenal akan beribu pulau Lombok memang mampu menyuguhkan banyak lokasi pulau yang indah, hal ini pun didukung oleh indahnya pantai yang mengelilingi pulau tersebut.

Salah satu pulau yang terkenal dan paling sering dikunjungi adalah Gili Kondo, pulau ini berlokasi sangat strategic yang mana berada diantara 2 daerah, yakni Lombok dan Gili Trawangan.

Pulau ini sangat nyaman untuk disinggahi, dengan banyaknya pohon yang teduh diantara penginapan wisatawan, serta pasir putihnya yang eksotis mampu menghipnotis pengunjungnya untuk berlama-lama.

Untuk jarak itu sendiri jika ditempuh dari Sambela menggunakan kapal dapat ditempuh sekitar 20-30 Menit, sedangkan perjalanan dari Mataram ke Sambela berjarak 2 sampai 2.5 jam.

6. Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air

Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air

Dari beberapa nama pulau Gili di Lombok, Gili Trawangan merupakan pulau yang paling terkenal diantara ketiganya.

Bahkan pulau ini pun merupakan oulau yang terjauh diantara ketiganya, pulau ini sangat cocok untuk anda yang ingin menikmati aktifitas snorkeling, dengan pantainya yang indah dan bersih di bagian barat Lombok.

Banyak fasilitas yang bisa anda temukan saat anda melakukan wisata Lombok di Gili Trawangan, dimulai dari diskotik, penginapan serta restoran.

Harga dari makanan atau semua fasilitas yang ada disini cukup beragam, anda hanya perlu menyesuaikannya dengan budget yang anda miliki. Bahkan dengan harga yang murah anda sudah bisa mendapatkan fasilitas terbaik.

Untuk pantai dan pulau yang selanjutnya adalah Gili Meno, pulau yang berada tepat ditengah-tengah antara Gili Trawangan dan Gili Air ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata.

Tempatnya yang masih sunyi dan jarang dikunjungi oleh turis, sangat cocok untuk anda jadikan sebagai pelarian untuk mencari ketenangan dalam waktu berlibur.

Sedangkan untuk tempat yang selanjutnya, Gili Air berada didekat pulau lombok sehingga aksesnya pun tidak terlalu sulit.

Dengan demikian jika anda dan keluarga ingin menikmati waktu liburan yang singkat namun berkesan.

Maka tidak ada salahnya jika memilih Gili air sebagai tempat tujuan berwisata anda, dengan aksesnya yang mudah dan juga dekat.

7. Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung AAN

Tidak ada bosannya untuk menikmati suasana pantai di Lombok, jika anda berkunjung ke Lombok maka tempat wisata yang pastinya anda kunjungi tak lain lagi adalah pantai.

Karena memang letak geografis dari Lombok itu sendiri berada di antara pulau-pulau dan dikelilingi oleh pantai.

Sebagai salah satu referensi wisata terbaik, Pantai Tanjung Aan ini bisa menjadi pilihan berwisata anda.

Untuk jarak tempuh itu sendiri, jika anda mengunjungi lokasi ini dari bandara akan berjarak sekitar 24 KM. Sedangkan jika dari Kota Mataram berjarak sekitar 62 KM atau sekitar 2 jam hingga sampai ke Pantai.

Untuk penginapan anda tidak perlu dibuat khawatir, karena akan ada banyak sekali penginapan tersedia di sekitar pulau dengan harga yang terjangkau.

8. Gili Nanggu dan Gili Kedis

Gili Nanggu

Untuk objek wisata pantai yang selanjutnya adalah Gili Nanggu dan Gili Kedis, untuk anda pecinta keindahan dalam laut seperti ikan-ikan yang beragam dan anemon laut tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi.

Sebagai salah satu tempat yang indah, anda bisa melakukan snorkeling dengan nyaman tanpa banyaknya hiruk pikuk wisatawan lain, karena tempatnya yang masih sepi pengunjung.

Tempat ini memiliki keunikan tersendiri, yang pastinya tidak dimiliki oleh pulau-pulau lainnya yang akan memanjakan mata anda.

Beragam terumbu karang dengan jenis yang berbeda-beda, bahkan dengan warna yang beragam siap menyambut anda saat melakukan snorkeling, maka tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk berkunjung ke tempat yang satu ini.

9. Menikmati Keindahan Pantai dari Atas Bukit Malimbu

Wisata lombok
Sumber: sportourism.id

Meski terkenal dengan keanekaragaman pantainya, Wisata Lombok masih memiliki jenis wisata lainnya salah satunya adalah bukit yang indah.

Berada tepat di dekat Pantai Senggigi yang berada di Kabupaten Lombok Barat. Anda bisa menikmati indahnya pantai dari atas bukit ini, dengan panjangnya pasir putih yang membentang.

Untuk aksesnya, anda bisa membawa kendaraan pribadi menuju bukit ini hanya dengan waktu 30 menit. Bahkan jika anda tidak tahu arah akan ada pengawal yang membantu anda untuk menunjukan arah.

Selain daripada indahnya pasir putih, anda masih bisa menikmati keindahan lain di atas bukit ini terutama saat matahari terbenam, dengan indahnya cahaya sunset.

10. Uniknya Pantai Pink Lombok

Wisata Pantai Pink Lombok

Keindahan alam Lombok memang tidak pernah ada habisnya untuk dibicarakan.

Beberapa pantai disini memang memiliki keunikan masing-masing, yang membuat para turis tidak pernah bosan untuk mengunjunginya.

Salah satu pantai terunik yang wajib untuk anda kunjungi, adalah Pantai Pink yang berada di Lombok Timur.

Pantai ini disebut sebagai Pantai Pink karena keunikan dari ciri khas pantainya, yang mana pasir dari pantai ini memiliki warna agak kemerah-merahan.

Bahkan warnanya akan semakin jelas terlihat ketika senja tiba. Dengan pantulan cahaya matahari saat sunset tiba, yang pastinya anda tidak boleh melewatkan keindahan dari pantai ini.

11. Tanjung Bloam Lombok

Tanjung Bloam Lombok

Berada tidak jauh dari Pantai Pink, anda bisa menikmati berbagai wisata terdekat lainnya yang bisa melengkapi waktu berlibur anda.

Salah satu tempat yang wajib dikunjungi adalah Tanjung Bloam, tempat ini masih berada pada kabupaten yang sama yakni dibagian Utara Lombok, yang dilengkapi dengan hamparan pasir putih nan indah.

Untuk akses itu sendiri, anda bisa menempuh lokasi ini hanya dengan kurun waktu 2 jam dari Mataram.

Sehingga dengan waktu yang singkat ini anda bisa gunakan untuk mengunjungilokasi yang lainnya.

Bahkan karena lokasinya yang tepat berada di tengah-tengah wisata lainnya, dari tempat ini anda masih bisa mengunjugi tempat wisata lain contohnya Tanjung Ringgit.

12. Selong Belanak

Wisata lombok Selung Belanak
Sumber: blogkulo.com

Untuk mencari lokasi berswafoto yang indah dan juga instagramable, saat ini sudah sangat mudah ditemui di Lombok.

Salah satu tempat yang cocok untuk berswafoto adalah Selong Belanak.

Kenapa?

Karena Selong Belanak memiliki ciri khas dari semua pantai di Lombok yakni pasirnya yang berwarna putih, anda sudah bisa memberikan bukti bahwa anda sedang berada di Lombok.

Dilokasi ini ada beberapa nelayan yang siap berlabuh, yang bisa anda jadikan sebagai objek foto sehingga anda tidak perlu lagi kesulitan untuk mencari spot yang menarik.

Untuk tempat peristirahatan itu sendiri memang tidak cukup sulit. Anda bisa menemukan banyak tempat peristirahatan dengan harga dan fasilitas yang berbeda.

Sehingga anda tidak perlu khawatir lagi akan pulang kemalaman, atau tidak tahu tempat untuk kembali dikala senja.

Dengan demikian anda bisa memanfaatkan waktu bermain anda dengan maksimal ketika berada di Lombok.

Beberapa wisata Lombok diatas bisa anda coba untuk dijadikan list lokasi wisata, saat anda memutuskan untuk mengunjungi lombok baik itu bersama keluarga atau pun teman.

Murahnya biaya memang menjadi alasan tersendiri mengapa Lombok bisa menjadi tempat wisata tervaforit, dikalangan turis asing maupun turis lokal.

Kunjungi Juga:

3 comments
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like